Aplikasi Tuyul Online Marak di Banyuwangi

  • Whatsapp
drive online1
driver transportasi online

Para driver transportasi online siap bersatu menangkal Tuyul Online. (insert) Akbar Tanjung (Ft. Aditama)

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Adanya dugaan persaingan tidak sehat membuat para driver transportasi online (DTO) di Banyuwangi merasa geram dengan adanya aplikasi tuyul online. Perangkat lunak pembuat order fiktif pada taksi dan ojek online membuat puluhan driver online merasa rugi dengan maraknya oknum yang tidak bertanggung jawab membuat order fiktif.

Read More

Dalam aplikasi driver online jika ada orderan yang masuk namun konsumen tersebut tiba-tiba membatalkan order atau juga tidak dapat dihubungi sangat berpengaruh dengan performa driver tersebut yang dapat menyebabkan putus mitra dengan operator transportasi online.

Dalam pertemuan bulanan yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di Rogojampi, Banyuwangi Rabu, 14 Maret 2018 pukul 16.00 WIB. Forum Komunikasi Ojek Online Banyuwangi yang di koordinir oleh Akbar Tanjung sapaan akrabnya, mengumpulkan puluhan perwakilan ojek online sekabupaten Banyuwangi untuk membahas maraknya aplikasi tuyul tersebut.

Baca juga :

Akbar menjelaskan, “Kita (ojek online) merasa sangat resah dan geram dengan banyaknya oknum-oknum yang menggunakan aplikasi tuyul ini, kita yang sudah ber jam-jam menunggu orderan lalu ada driver lain yang tiba-tiba datang mendapat orderan di sekitar tempat kita mangkal padahal jelas-jelas dia tidak mangkal di sekitar kita, dan sampai sekarang hanya driver dari Gojek saja yang menjadi korban” jelasnya.

Akbar dan rekan-rekan yang hadir sudah mengantongi bukti screenshoot bahwa terdapat oknum pengguna aplikasi tuyul di Banyuwangi.

Mereka juga sepakat siap membangun komunikasi dengan Lembaga Perlindungan Konsumen apabila ditemukan pelanggaran hak konsumen terjadi lagi. Para driver online berharap kepada PT. Gojek Indonesia atau operator transportasi online lain khususnya yang ada di Banyuwangi untuk menindak tegas terhadap oknum-oknum pengguna Aplikasi Tuyul tersebut.

Reporter : Aditama

Editor : Coi/Coi

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *