Jumat, November 27, 2020
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Arifin - Syah Tambah Kekuatan Warga Sumbergedong

Arifin – Syah Tambah Kekuatan Warga Sumbergedong

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Masuk 39 hari jelang Pilkada Trenggalek pada 9 Desember 2020, pasangan calon bupati dan wakil bupati, nomor 02, Arifin – Syah banyak dukungan dari lapisan masyarakat.

Bertempat di rumah tokoh masyarakat Kelurahan Sumbergedong, Sukarni dan Sukarji yang didampingi warga setempat, siap menghantarkan M Nur Arifin untuk memimpin Kabupaten Trenggalek untuk keduakalinya.

“Mas Ipin selama sudah membangun pondasi untuk kemajuan Trenggalek. Beliau masih muda, mempunyai program yang bagus dan gagasan yang masuk akal bagi kemajuan perekonomian masyarakat,” terang Sukarji.

Baca : Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dapat Bantuan Rp. 10 M

Dalam kampanyenya dengan masyarakat sumbergedong, M Nur Arifin menyapa warga, juga tak lupa menyampaikan paparan tentang laporan kinerja pemerintah yang selama dipimpin.

Dikatakan Arifin, dirinya menyadari betul bahwa jabatan Bupati sebuah amanah dari rakyat yang harus dipertanggungjawabkan didunia dan kelak diakherat

Dalam paparannya, Arifin menyampaikan tentang menurunnya indikator kemiskinan, kemajuan ditingkat perekonomian serta semakin pesatnya perkembangan pertumbuhan UMKM. Selain itu juga menyampaikan beberapa penghargaan yang selama ini diterimakan kepada pemerintahan Kabupaten Trenggalek.

Baca : Refleksi 28 Oktober Pemuda Banyuwangi Tolak UU Cipta Kerja

Diakhir paparan kinerja, Arifin berharap ada masukan aspirasi dari masyarakat, untuk dijadikan acuan dalam meningkatkan kemajuan masyarakat Trenggalek kedepan.

“Kedepan, saya berharap ada masukan ide atau gagasan dari masyarakat untuk mendorong kemajuan Trenggalek lebih baik,” jelas Ipin.

Kata Arifin, masukan ide gagasan masyarakat penting, karena menjadi dasar dalam pembangunan. Masyarakat tidak boleh takut menyampaikan aspirasinya.

Baca : Kopdar Online Mbois Bersama Komunitas Honda di NTT

“Ide, gagasan atau informasi penting bisa disampaikan langsung kesaya, apabila tidak ketemu saya, bisa disampaikan keposko Gertak (Gerakan Tengok Bawah) atau pada waktu sonjo pendopo yang digelar tiap hari Jumat,” jelas Arifin.

Diakhir kegiatannya dikelurahan Sumbergedong, ditutup dengan kunjungan kerumah Sampir, tokoh masyarakat Trenggalek, yang saat ini sedang sakit dan sholat Jumat bersama di masjid setempat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca