Arus Lalu Lintas Tol Leces Over Kapasitas

359 views
Lalu lintas Probolinggo

Foto : Susana kepadatan menuju pintu masuk dan keluar Tol Leces,  Probolinggo, Kamis (6/6/2019).

KABARRAKYAT.ID – Arus lalu lintas di pintuk masuk dan keluar Tol Leces Probolinggo terlihat mulai padat kendaraan masuk H2 Lebaran. Praktis kepadatan memicu kemacetan.

Tingginya masyarakat yang ingin menikmati jalur tol baru Leces menuju Pasuruan, Malang, Sidoarjo, Surabaya menyebabkan konsentrasi kendaraan roda empat memadati jalur masuk arah tol khususnya di jalan raya Jorongan Leces.

Tol Probolinggo ini diperkirakan menjadi pintu keluar masuk terpadat di Jawa Timur karena letaknya yang strategis mengarah ke Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Seperti nampak pada hari kedua Idhul Fitri kepadatan tidak terelakan. Kondisi ini diperparah adanya tarikan amal menuju arah tol di Leces. Menjawab kondisi di lapangan Kasatlantas Polres Probolinggo mengakui adanya kepadatan kendaraan yang tidak lasim.

“Upaya mencairkan arus lalin baik dari arah selatan menuju Probolinggo sebaliknya dari arah utara menuju selatan menuju lumajang dan pintu tol terjadi over kapasitas. Upaya terus mengaliskan kendaraan masih bisa kami upayakan meski memakan waktu. Untuk sisis
utara kendaraan melaju pelan demikain juga sebaliknya masih bisa jalan meski harus merambat,” terang Kasatlantas AKP Ega Prayudi, Kamis (6/6/2019).

Keterbatasan anggota di lapangan menjadi tantangan Kasatlantas Polres Probolinggo mengurai kepadatan jalur mudik di Probolinggo.

“Tingginya kendaraan yang keluar masuk Probolinggo sebagai simpul jalur Timur Jawa praktis tidak terhindar. Belum lagi aktifitas warga lokal yang menggunakan jalan raya juga menjadi pekerjaan yang tidak mudah tangani kemacetan. Solusi dan inovasi mencairkan kepadatan terus kita lakukan meski sudah ada antisipasi namun volume kendaraan tinggi
sulit dihindarkan,” ungkap Ega Prayudi.

Untuk itu menghidari macet di jalur menuju pintu masuk dan keluar tol Leces Probolinggo. Polres Probolinggo meminta warga memilih waktu yang tepat misalnya malam hari atau dini hari saat masuk dan keluar lewat tol Leces

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Banner PDI







Loading...

#Arah pintu Leces alami kepadatan #info jalur pantura #Info lalin lebaran #Kasatlantas Polres Probolinggo #Tol Leces Probolinggo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply