Aset Dijual Orang, Kades Curahmalang Laporan Polisi

  • Whatsapp
Sutejo

KABAR RAKYAT – Sutejo, Kades Curahmalang, Kec. Rambipuji, Kab. Jember kesal saat tahu aset milik desa diduga di perjual belikan oleh seorang warganya tanpa seijin pemerintahan setempat.

Penjelasan Sutejo, Kepala Desa Curahmalang pada wartawan, menegaskan bahwa proses jual belinya itu tanpa sepengetahuan pihak desa. Pihaknya baru tahu saat ada giat kerja bakti di lapangan.

Read More

Setelah diselidiki pihak pemerintah desa Curahmalang, ada titik terang kuat dugaan aset desa tersebut dijual ke orang luar lain, seharga ratusan juta rupiah.

Kepala Desa Curahmalang, Sutejo menyesalkan kenapa pihak penjual tidak ada konfirmasi ke pihak desa. Ini tidak bisa dibiarkan, lama kelamaan aset desa akan hilang.

Mendatang, pemerintah desa setempat berjanji akan menertibkan administrasi aset desa yang telah di tempati masyarakat.

“Saya akan memberikan surat pernyataan hak pakai yang bisa di perbaharui setiap tahunya, Saya heran sampe ada transaksi jual beli tanah hanya menggunakan surat hak pakai tanpa ada kelengkapan dokumen lain,” ungkanya.

Menurut informasi yang di peroleh pihak desa, sejauh ini sudah terjadi 2 tranksaksi jual beli tanah aset desa, yang pertama senilai 30 juta dan yang kedua senilai 150 juta, letak lokasi tanah yang dijual tersebut berada di Dusun Krajan berdekatan dengan lapangan.

Sutejo menjelaskan sejauh ini dia sudah mengambil tindakan melalui jalur hukum dengan membuat pengaduan ke Polsek Rambipuji.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *