Asik Pesta Miras 4 Pemuda Tembokrejo Ditangkap

183 views

Polisi amankan 4 pemuda yang sedang tenggak miras di bulan ramadhan

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Ada 4 pemuda asal Kecamatan Muncar terciduk polisi sedang asik pesta miras jenis tuak saat bulan puasa di sebuah pos kamling Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Jum’at (25/5/2018).

Kapolsek Muncar, Kompol Toha Choiri mengatakan, perilaku empat pemuda itu sangat disayangkan. Pasalnya, mereka malah asik-asikan pesta miras di sebuah pos kamling saat siang hari dimana warga lainnya tengah menjalankan ibadah puasa.

Empat pemuda yang diketahui bekerja sebagai operator selep padi keliling ini yakni, Herwanto (40), Dian (25), Sugiyanto (33) dan Budihartono (35). Mereka merupakan warga Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Baca juga :

Polisi yang saat itu tengah melakukan patroli mengetahui perilaku keempat pemuda tersebut, barang bukti maupun keempat pemuda itu langsung dibawa dan diamankan di Mako Polsek Muncar.

Kini, mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dan akan dikenakan tindak pidana ringan karena diduga telah melanggar Pasal 51 Perda Kabupaten Banyuwangi No. 12 tahun 2015 Tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkhohol serta pelanggaran minuman oplosan, tutupnya.

Sebelumnya, Sebanyak 11.776 ton miras dari berbagai mrek jadi barang bukti hasil razia Operasi Patuh Semeru 2018, dimusnahkan. Giat bersamaan Deklarasi Anti Miras Banyuwangi, yang dicanangkan Polres Banyuwangi, didukung Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) TNI Kodim 0825 Banyuwangi, DPRD, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), MUI, PCNU, PD MUHAMMADIYAH, perguruan tinggi negeri dan swasta, organisasi mahasiswa dan pelajar dan LSM.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman mengatakan total miras yang berhasil dirazia sebanyak 11.776 ton miras. Adapun rinciannya, sebagai berikut; 46 jiregen arak Bali dan tuak 35 liter, 1.610 liter, 3.617 botol pabrikan dan botol plastik Aqua miras dan jamu, 87 jerigen arak Bali dan tuak 35 liter, 3.045 liter, 3.504 botol pabrikan dan botol aqua miras dan jamu.

“Jadi total miras dari berbagai jenis tersebut di musnahkan sebanyak 11.776 ton miras dari berbagai jenis dan merek,” ungkapnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Richad

banner 970x90









Loading...

#Minuman Keras #Polsek Muncar #tenggak miras

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply