ASN Banyuwangi Doa Bersama dan Santuni Yatim Piatu

  • Whatsapp
asn Banyuwangi1
Aparatur Sipil Negara

Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko menyerahkan bingkisan santunan Yatim Piatu (Ft. Ist)

KABARRAKYAT.ID – Pasca gempa 6.4 SR titik pusat diperairan timur Situbondo, (11/10/2018) dini hari. Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Banyuwangi berdoa bersama usai sholat dhuhur dan penyerahan bantuan untuk yatim piatu, di Masjid Baabus Salam, dan dilaksanakan serentak dilingkungan satuan kerja (SKPD) pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Read More

banner 645x400

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, mengatakan, doa bersama ini juga dilakukan serentak oleh seluruh organisasi perangkat daerah di masing-masing lingkungannya.

“Doa ini dipanjatkan untuk meminta perlindungan kepada Allah. Memohon agar bangsa ini, Banyuwangi kita, semua dihindarkan dari bencana. Berdoa ini adalah salah satu cara yang bisa dilakukan sembari kita terus meningkatkan amal dan ibadah,” ajak Yusuf kepada yang hadir.

Baca juga:

Acara diawali dengan pemberian santunan  anak yatim, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin seorang ustadz. Tak ketinggalan, Sholawat Nabi terus dilantunkan oleh yang hadir.

Secara terpisah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang tengah menghadiri undangan Konferensi Tahunan Indonesian Asscociation for Public Administration (IAPA) di Palangkaraya mengatakan, masyarakat Banyuwangi ikut berduka atas sejumlah bencana dalam beberapa waktu terakhir.

“Masih belum lepas dari ingatan kita bencana di Lombok, Palu dan tadi malam gempa Situbondo yang juga dirasakan di Banyuwangi. Mari kita terus berdoa untuk keselamatan bangsa. Ini juga untuk mendoakan kembali saudara kita yang menjadi korban bencana tersebut agar diberi kekuatan,” kata Anas.

Reporter: */hms/Coi/Choiri

Editor: Coi/Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *