ASN Situbondo Bantu Korban Musibah Palu-Donggala

  • Whatsapp
ASN Situbondo Palu (1)
ASN Situbondo Palu (1)

KABARRAKYAT.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) Situbondo menyisihkan rejekinya  untuk disumbang pada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Jum’at (5/10).

Penggalangan dana ASN Situbondo bersama-sama Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi serta Sekretaris Daerah Kabupaten Drs H Syaifullah MM, bertempat di aula pemerintah setempat. Selain kumpulkan donasi, pemerintah Situbondo menggelar doa bersama dan istighosah mendoakan korban meninggal maupun yang masih hidup.

Hanya beberapa jam, donasi dari ASN pemerintah Situbondo berhasil terkumpul uang tunai sebanyak Rp. 105 juta. Selain dana tunai, ASN juga mengumpulkan sejumlah barang yang diyakini dibutuhkan korban bencana. Mulai dari sarung, pampers bayi, makanan siap saji, selimut hingga pembalut terkumpul dan akan dikirim lewat jalur darat ke Surabaya Jawa Timur.

Baca juga:

[Best_Wordpress_Gallery id=”23″ gal_title=”ASN Situbondo Bantu Musibah Palu”]

Pantauan di pemerintah Situbondo, peserta istoghosah berdoa bersama dan membaca 4400 sholawat nariyah yang diberikan untuk korban gempa bumi dan tsunami. Mereka prihatin terhadap korban musiba, terlebih ada satu warga asli Situbondo anggota Polri Polda Palu, Brigda Riza yang hingga kini belum tahu keadaannya..

“Kami ikut prihati, masih belum ada kabar warga Situbondo di Palu,” ungkap Wakil Bupati Yoyok Mulyadi disela acara.

Terkait seluruh bantuan para asn ini langsung dikumpulkan ke dinas sosial melalui tim Tagana (Tanggap Bencana). Rencananya, seluruh donasi dan barang bantuan yang terkumpul akan segera disalurkan pada minggu ini.

Reporter: Yons

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *