Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Asosiasi Jasa Konstruksi Gelar Dialog Interaktif Paslon Pilkada Banyuwangi

Asosiasi Jasa Konstruksi Gelar Dialog Interaktif Paslon Pilkada Banyuwangi

REPORTERFendi/*

KABAR RAKYAT – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020. Gabungan enam asosiasi jasa konstruksi (Jaskons) yang terakreditasi menggelar Dialog Interaktif terkait Dunia Usaha Jasa Konstruksi.

Penyelenggara dialog mengundang para Paslon Nomor 01 Yusuf Widyatmoko – KH. Moch. Riza Azizi dan Paslon Nomor 02 Ipuk Festiandani Azwar Anas – H. Sugirah, bertempat di Hall Hotel Luminor, Jl. Yos Sudarso No.66 Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro, Sabtu, (28/11/2020) malam.

Enam asosiasi jasa konstruksi itu diantaranya: Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia), Askonas (Asosiasi Kontraktor Nasional), Aspeknas (Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional), Aspekindo (Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia), Gapeksindo (Gabungan Perusahaan Konstruksi Indonesia), Gapeknas (Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia).

Dialog interaktif yang mengundang hadirkan dua paslon peserta Pilkada tersebut dengan maksud dan tujuan untuk serap aspirasi dan mengenal visi misi para paslon tentang kebijakan dunia usaha jasa kontruksi sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah setelah terpilih sebagai Bupati – Wakil Bupati mendatang.

Baca : Antisipasi Banjir, DPU Pengairan Bersama Masyarakat Bersih-Bersih Sungai Keruk Sedimen

Panitia Dialog Interaktif menggunakan dua sesi, jam pertama kesempatan dialog interaktif diberikan Paslon 02. Dan sesi pada jam kedua, dimanfaatkan oleh Paslon 01.

Untuk Paslon 02 hadir Calon Wakil Bupati H. Sugirah. Yang dalam closing statement-nya dihadapan hadiri para pengusaha bahwa pemerintah daerah tidak akan pernah lepas dari para pengusaha jasa konstruksi.

“Kedepan kita harus bergandengan tangan, dalam rangka memberikan pelayanan untuk kesejahteraan kepada masyarakat. Khususnya dengan meningkatkan kualitas pembangunan daerah, oleh rekanan jasa konstruksi di Banyuwangi,” kata H. Sugirah.

Paslon 01 Pilkada Banyuwangi
Dialog Interaktif pada Jam Kedua, Paslon 01 hadir Calon Bupati Yusuf WIdyatmoko. (Ft. Fendi)

Selain itu dia menambahkan, jika paslon 02 akan melindungi serta memprioritaskan para pelaku jasa konstruksi di Banyuwangi, dalam setiap kegiatan pembangan daerah yang pembiayaannya dari APBD.

“Dan insyaallah, ketika teman-teman pelaku jasa konstruksi disini ini mampu, pasti kita akan memprioritaskan teman-teman di Banyuwangi, dengan tidak menggunakan pelaku jasa konstruksi dari luar daerah,” tutupnya.

Sedangkan Paslon Nomor 01 dihadiri Calon Bupati Yusuf Widyatmoko yang dalam closeing statement-nya  memberi pernyataan dihadapan pelaku usaha tersebut.

“Saya menyadari selama menjabat sebagai wakil Bupati selama dua periode, tidak bisa berbuat banyak,” kata Yusuf Widyatmoko.

“Saya mohon maaf, selama menjabat sebagai wakil Bupati dua periode, segala bentuk kebijakan dari Bupati saya hanya cukup tau, namun tidak bisa berbuat banyak,” ungkap Yusuf Widiatmoko dihadapan hadirin.

Baca : Antisipasi Joki Seleksi CPNS, Pemkab Blitar Gunakan Sistem Pengamanan Berlapis

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan langkah Banyuwangi kedepan, pengalaman yang pernah dialaminya tidak boleh terjadi lagi.

“Tidak hanya jasa konstruksi saja, tapi yang lainnya, seperti bidang pendidikan dan kesehatan, masyarakat harus terlibat. Sehingga kedepannya tidak ada yang merasa ditinggal,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca