Asper Perhutani Selatan: Berita Hutan Jati Gundul HOAX!

386 views
Perhutani_Asper Sukomade copy

Foto: Sukirno, Asisten Perhutani (Asper) Sukomade, KPH Perhutani Banyuwangi Selatan (Siswanto)

KABARRKAYAT.ID – Integritas Perhutani Banyuwangi Selatan diserang berita Hoax “Hutan Perhutani Gundul. Untuk itu perhutani langsung cek lokasi dan mengumpulkan bukti-bukti, demi mengantisipasi langkah selanjutnya, terhadap penyebaran berita hoax yang merugikan.

Berikut rilis media minggu lalu, yang mengarah pada kabar Hoax; bahwa puluhan hektar hutan jati yang terletak dikawasan hutan RPH Pulau Merah, BKPH Sukamade, KPH Banyuwangi Selatan, masuk perbatasan Poncomoyo, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran Kabupaten  Banyuwangi.

“Satu minggu yang lalu telah dirilis oleh salah satu media bahwa hutan tersebut gundul. Saya tegaskan kabar itu tidak benar dan jauh dari fakta dilapangan,” kata Asisten Perhutani (Asper) Sukomade, KPH Perhutani Banyuwangi Selatan, Sukirno pada KABARRAKYAT, Senin (21/1/2019).

Baca juga:

Asper Sukomade, Sukirno saat dirumah salah tokoh masyarakat, Mubaroq dihadapan awak media mengatakan bahwa berita yang pernah dirilis oleh salah satu media itu, bahwa hutan jati gundul tidak benar. Pada saat itu salah seorang mengaku bahwa dirinya seorang wartawan dan konfuirmasi terkait masalah kerusakan hutan yang disebabkan dan maraknya pencurian kayu jati, sehingga mengakibatkan hutan yang dimaksud menjadi gundul,”katanya.

Sukirno mengajak seorang yang mendatangi itu kehutan dimaksud, namun yang bersangkutan tidak mau (keberatan). Asper langsung perintahkan terhadap mantri dan mandor untuk mengecek dan kebenarannya. Setelah dicek dilokasi yang dimaksud tidak ada hutan yang gundul,” tambahnya Sukirno.

Tokoh Masyarakat Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran Mubaroq, saat ditemui dirumahnya, mengatakan bahwa hutan gundul itu tidak ada mas, ungkap Mubaroq. Pada saat itu kami pernah mengumpulkan warga yang tergabung ditim sukses kami, karena saya juga sebagai kandidat calon legislatif.

Reporter : Siswanto

Editor : Choiri

Banner PDI







Loading...

#Banyuwang Selatan #Hutan Gundul HOAX #perhutani

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply