Asper Sukirno Asusila Janda Silir Itu HOAX!

202 views
Rumah Dinas Asper Perhutani

Ft. Jaenudin/KabarRakyatID

KabarRakyat.ID – Tudingan berbuat asusila pada janda, Silir di rumah dinas, dianggap hanya plintiran sepihak dari orang yang suka menebar HOAX yang sengaja menjatuhkan martabat seorang pejabat, Asper Perhutani.

Itu diungkap, inisial HD, pegawai di BKPH Sukomade, Kamis (22/8/2019).

“Tidak ada tindak asusila, seperti tuduhan itu,” kata HD.

Faktanya, ungkapnya, ada tetangga sedang mengantar dua rantang isi makanan. Satu milik Asper Sukirno dan satunya milik pegawai perhutani lainnya. Karena satu rantang tidak ada yang makan, Asper memanggil perempuan masih tetangganya untuk dibawa pulang.

“Asper Sukirno memanggil janda itu, disuruh ambil rantang isi makanan yang ada di rumah Dinas. Secara kebetulan, jamnya sekitar pukul 21.00 wib (malam, red),” jelasnya.

Huda juga menjelaskan, janda dimaksud, sering kerja bersih-bersih halaman Kantor Perhutani. Kadang disuruh buat kopi untuk petugas Perhutani setempat.

“Tidak ada hubungan yang aneh-aneh apalagi tindakan asusila,” pungkasnya.

Dikonfirnasi via ponselnya, Asper BKPH Sukomade Sukirno tegas menolak tudingan yang dialamatkan dirinya. Apa yang diterangkan petugas Perhutani itu benar dan penjelasanya sama dengan faktanya.

“Memang benar, saya manggil janda untuk disuruh ambil makanan ke rumas dinas untuk dibawah pulang. Sama sekali tidak melakukan apa-apa, termasuk asusilasi seperti diberitakan salah satu media,” tegas Sukirno menyayangkan.

Masalahnya, ada jam berkunjung atau bertamu saja. Janda itu datang ke rumah dinasnya pada pukul 21.00 wib, malam. “Jam malam itu yang jadi masalahnya,” kata Sukirno.

Gara-gara jam kunjung lebih dari batas waktu, tudingan asusila itu sempat menghebohkan warga sekitar. Bahkan Sukirno dan janda tersebut sempat terjadi musyawarah di kantor Desa Silir. Tapi lagi-lagi tidak ada bukti tuduhan asusila.

Penyelesaian masalah, Asper Sukirno, dihadapan tiga pilar, sempat membuat surat pernyataan, tidak menerima tamu di luar jam bertamu.

“Pihak desa tidak memberi sanksi, kok. Dan lagi, saya tidak ada bukti dan fakta melakukan perbuatan apa pun,” terang Sukirno.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

#asper perhutani #Banyuwangi Selatan #dituding asusila

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply