Saturday, August 8, 2020
Home BERITA Atlet Bondowoso Giat Berlatih meski Event masih Abu-abu

Atlet Bondowoso Giat Berlatih meski Event masih Abu-abu

KABAR RAKYAT – KONI Bondowoso masih mencari formula yang tepat event olahraga kembali bisa digelar. Pasalnya, hingga kini belum ada lampu hijau dari Kementrian Pemuda Olahraga (Kemenpora).

Sebelum pandemi Covid-19 KONI Bondowoso bersama Cabang Olahraga (Cabor) memiliki agenda event regional dan nasional yang sudah terjadwal namun batal di gelar karena terdampak.

Ketua Umum KONI Bondowoso, Noer Soetjahjono mengatakan tiga event di maksud Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate dan Catur serta Tinju.

“Kemudian ketiga adalah tinju. Biasanya dalam rangka HUT Bhayangkara. Rencananya skalanya Jawa-Bali. Tapi karena Covid-19 gagal dilaksanakan tahun 2020 ini,” paparnya.

Dijelaskannya Noer Soetjahjono, sejauh ini belum ada lampu hijau dari Kemenpora untuk melaksanakan kejuaraan dan sebagainya. Namun tetap saja para atlet di Bondowoso rutin melakukan latihan.

[the_ad id=”29596″]

Sementara mengenai Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), Bondowoso sudah siap sebagai tuan rumah.

“Itu masih menunggu dari Gubernur Jatim, apakah mau dilaksanakan atau ditunda,” paparnya.

Namun kemungkinan diundur kata dia, karena dua kabupaten yang juga ditujukan menjadi tuan rumah Porprov 2020 menyatakan tidak siap. Ada empat kabupaten yang ditunjuk tuan rumah, Bondowoso, Lumajang, Jember dan Situbondo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER