Atlet Nasional Balap Sepeda, M. Taufik Tutup Usia Kecelakaan Saat Latihan

2933 views
Ketua BRCC H. Guntur Priambodo bersama rekan memberi penghormatan terakhir.

Ketua BRCC H. Guntur Priambodo bersama rekan memberi penghormatan terakhir.

KabarRakyat.ID – Atlet nasional balap sepeda Muhammad Taufik meninggal dunia di RSUD dr. Soetomo, Surabaya, Kamis, 5/9/2019.

Ia menjalani rawat inap karena terlibat kecelakaan dengan pick up, dalam latihan di jalan raya nasional di Rogojampi, 30/8/2019.

Tiba di rumah duka, di Desa Mangir, Rogojampi langsung dimakamkan di TPU.

Tampak semua rekan sesama atlet club Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) berduka. Mereka menghantar ke pemakaman.

“BRCC kehilangan rider terbaiknya, yang meninggal dunia usai terlibat kecelakaan saat latihan,” kata anggota keluarganya.

Prosesi pemakaman M. Taufik diselimuti tangis haru dari keluarga maupun rekan-rekan seperjuangan M. Taufik. Manager BRCC, Guntur Priambodo juga turut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Desa Mangir, Kamis (5/9/2019) pagi tadi.

Pebalap dengan segudang prestasi peraih perunggu PON di Jawa Barat meninggak di RSUD Dr. Soetomo pada Kamis (5/9/2019) dinihari sekitar pukul 02:00 dinihari.

Hampir sepekan M. Taufik menjalani perawatan intensif karena mengalami luka cukup parah dan hendak dioperasi pada hari ini. Namun takdir berkata lain.

Informasi yang dihimpun, M. Taufik mengalami kebocoran di bagian paru-paru, patah tulang rusuk, dan bahkan akibat kecelakaan yang terjadi pada Jum’at pagi (30/8/2019) itu mengakibatkan kedua kaki Taufik matirasa.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala saat dikonfirmasi, M. Taufik (34) warga Dusun Krajan, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi tersebut terlibat kecelakaan dengan mobil Pick Up Grandmax nopol W 8178 ZU di jalan jurusan Rogojampi atau tepatnya depan bengkel Reparasi Jok Suroso masuk Dusun Puspan, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Iptu Ardhi, awalnya mobil Pick Up yang dikemudikan Hendrik Hermanto (28) warga Dusun Kandangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk ini melaju dari arah utara ke selatan.

Sesampai di TKP, mobil Pick Up mendahului sepeda kayuh yang dikendarai M. Taufik lewat sisi kanan. Di waktu yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju kendaraan lain, sehingga mobil Pick Up banting setir ke kiri hingga akhirnya menabrak M. Taufik.

Akibat kejadian itu, M. Taufik mengalami robek pada kepala belakang, memar dada kiri, lecet pada tangan dan kaki. Selanjutnya M. Taufik dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah dan dirujuk ke RSUD Blambangan untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan pengemudi mobil Pick Up, kata Iptu Ardhi, saat ini sedang dilakukan proses penyidikan.

“Penanganan untuk sopir sudah kita tahan dan perkaranya masih proses penyidikan,” jelasnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

#atlet nasional #pembalap sepeda brrc #rider nasional

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply