Atlet Peraih Medali Porprov Jatim Kebanjiran Bonus Dari Bupati Probolinggo

  • Whatsapp
IMG_20190818_122923 probolinggo
Foto :Wabup Probolinggo Drs. H. Timbul Prihandjoko menyerahkan bonus atlet berprestasi, Sabtu(17/8/2019).

KabarRakyat.ID – Tujuh belas atlet peraih medali Porprov Jatim mendapat bonus prestasi dari Bupati Probolinggo.Penyerahan bonus bertepatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Pendopo Kabupaten Probolinggo,sabtu malam (17/8/2019).

Pemerintah kabupaten Probolinggo memberikan reward atas raihan prestasi atlet yang berlaga di Porprov Jatim Juli lalu. Bonus yang diberika kepada para peraih medali ini terbilang besar. Untuk peraih medali emas Bupati Probolinggo memberikan Rp. 20 juta,medali perak Rp.10 juta dan peraih medali perunggu Rp. 5 juta. Tidak hanya atlet para pelatih pun kebanjiran bonus antara Rp 1 juta hingga Rp. 5 juta.

Total keseluruhan anggaran bonus prestasi atlet yang diglontorkan Rp.201 juta diberikan Bupati untuk mendorong semangat atlet untuk terus berprestasi. Pemberian reward ini diapresiasi Atlet dan Pelatih karena ada kepedulian dari Pemkab Probolinggo.

Penyerahan reward berupa bonus ini diserahkan Wakil bupati Probolinggo Drs.H.Timbul Prihandjoko dihadiri seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) dan unsur Muspida di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambupatanya Bupati yang diwakili Wakil Bupati Drs.H.Timbul Prihandjoko mengatakan, reward yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah untuk terus mendorong prestasi olahraga di Kabupaten Probolinggo.

“ Banggalah menjadi orang Probolinggo yang memiliki prestasi. Moment HUT kemerdekaan ke 74 kita  jadikan spirit bersama untuk membangun prestasi di semua bidang dan profesi. Salah satunya bidang olahraga, jangan menyerah dengan keterbatasan fasilitas,justru ini menjadi tantangan untuk menunjukan kita mampu berprestasi,” kata Timbul Prihanjoko.

Timbul Prihandjoko mengungkapkan, keberhasilan atlet mendapatkan medali di Porprov Jatim menjadi bagian parameter kemajuan indeks pembangunan manusia

Wakil bupati ini menegaskan, Pemkab akan senantiasa mendukung penuh generasi muda Probolinggo yang memiliki prestasi. Sebab kata dia, merekalah calon generasi penerusan kepemimpinan di daerah.

“Keberhasilan atlet mendapatkan medali di Porprov Jatim menjadi bagian parameter kemajuan indeks pembangunan manusia (IKM). Enggak peduli anak siapa jika mampu berprestasi saya akan mendukung penuh.Pemkab Probolinggo terus mendorong muncul prestasi-prestasi baru yang membanggakan nama daerah,”tandasnya.

Kepala Disporaparbud Sugeng Wiyanto mengatakan, sumbangsih prestasi atlet Porprov Jatim 2019 cukup membuat bangga meski minim fasilitas penunjang. Kemauan keras Atlet untuk memberikan medali kepada Kabupaten Probolinggo perlu terus diberikan apresiasi dan dukungan. “ Kami berharap di tahun mendatang prestasi atlet terus berkembang dan penguatan regenerasi atlet di semua cabor kita akan motivasi terus bersama KONI,” katanya,usai penyerahan reward kepada 17 atlet peraih medali Porprov Jatim.

Tri Yulia Listyawati atlet anggar peraih emas pertama mengaku bangga atas reward yang diberikan Pemkab Probolinggo. “ Bonus ini akan kami gunakan untuk keperluan sarana latihan. Terima kasih kami untuk Bupati Hj.Tantriana Sari yang memberikan dukungan bonus”,ungkapnya.

Reporter : Richard

Editor : Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *