Atlet Silat Target Juara di Kejuaraan Jatim di Lamongan

  • Whatsapp
Kejurprov-IPSI
Kejurprov-IPSI

KABARRAKYAT.ID – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Banyuwangi targetkan juara runner up dalam Kejuaran Provinsi (Kejurprov) tingkat pelajar yang akan digelar 2-6 Oktober 2018 di Kabupaten Lamongan.

Sejumlah atlet silat dari 6 perguruan rutin menjalani latihan sebelum berangkat menuju Lamongan. “Pengcab IPSI Banyuwangi mengirimkan 12 pesilat dari 6 perguruan. Enam atlet putra dan enam atlet putri seluruhnya sudah menjalani pemusatan latihan sebelum berangkat menuju Lamongan,” kata Sekretaris IPSI Banyuwangi, Hidayatur Rohman, Senin (1/10/2018).

Bacaan Lainnya

Atlet dari Banyuwangi akan bertarung untuk menjadi yang terbaik bersama 36 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur. Dalam Kejurprov tahun ini ada dua daerah yang tak mengirimkan perwakilan pesilatnya.

Baca juga:

Menurut Rohman, lawan yang paling tangguh dan harus diantisipasi adalah Surabaya, Malang dan Bangkalan. Sebab itu IPSI Banyuwangi tak berani memasang target tinggi.

“Persaingan juara sangat ketat. Atlet dari tiga daerah itu lawan yang berat. Bisa juara dua saja Banyuwangi sudah baik,” ungkapnya.

Rohman menambahkan, 6 perguruan silat yang ikut Kejurprov antara lain, Perisai Diri, Tapak suci, Kujang Pajajaran, Setia Hati Teratai, Suaka Pasung Laksa, dan Panca Bela. Para atlet dari enam perguruan ini sedang menimba ilmu reguler di beberapa sekolah SMA maupun SMK.

Reporter : Fattahur

Editor : Richad

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *