Atlit Silat Sapu Emas Pastikan Indonesia Penuhi Target

  • Whatsapp

KABARRAKYAT. ID– Indonesia benar-benar memenuhi target 10 besar dalam perolehan medali emas di Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang. Cabang olahraga puncak silat benar-benar tampil gahar di 8 partai final. Alhasil, 8 medali emas berhasil disapu bersih untuk Indonesia.

Rekor baru sapu bersih medali emas di ajang olahraga terbesar di Asia pada cabor Pencak silat tim merah putih. Sungguh pencapaian luar biasa dalam sejarah keikutsertaan puncak silat di Asian Games, Indonesia menyapu bersih medali emas.
Atlet pencak silat putra Indonesia, Abdul Malik, berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia pada ajang Asian Games 2018, Senin (27/8/2018). Sumbangan medali emas dari pesilat Abdul Malik memastikan raihan 20 medali emas bagi Indonesia.

Bertanding di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Abdul Malik berhasil mengalahkan pesilat Malaysia, Faizul Muhammad Nasir, dengan skor 5-0. Abdul Malik berhasil menjadi yang terbaik di nomor kelas B putra 50 kg sampai 55 kg. Tambahan emas dari Abdul Malik ini membuat pencak silat sudah menyumbang delapan medali emas bagi Indonesia.

Sebelumnya, tujuh medali emas lainnya diraih oleh Aji Bangkit Pamungkas (85 kg-90 kg), Puspa Arumsari (individu putri), Hendy dan Yola Primadona Jampil (ganda putra), Komang Harik Adi Putra (65-70 kg), Iqbal Candra Pratama (60-65 kg), Sarah Tria Monita (55 kg-60 kg), serta Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok (tim putra).

Raihan prestasi pencak silat mengunci posisi Indonesia di Asian Games 2018 di posisi ke empat dalam perolehan medali. Total medali emas 20, 14 medali perak dan 26 medali perunggu.

Editor : Richard

Publiser: Richad

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *