Friday, September 18, 2020
Home JATIM KOTA PROBOLINGGO Awas !!! Tim Hantu Pemburu Pelanggar Masker Ada Di Kota Probolinggo

Awas !!! Tim Hantu Pemburu Pelanggar Masker Ada Di Kota Probolinggo

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Jangan coba -coba meler (nakal-red) tidak memakai masker di Probolinggo. Pastinya anda bakal ditangkap dan dikenakan sanksi baik adminitrasi atau kurungan jika membandel. Tim pemburu masker layaknya pasukan densus 88, cepat, senyap saat melakukan penindakan.

Komitmen kuat Polres Probolinggo Kota melakukan penertiban masyarakat untuk penegakan protokol kesehatan dibuktikan dengan tim khusus penindakan masker.

Tim khusus ini bergerak cepat, senyap dalam upaya menertibkan masyarakat tanpa masker. Layaknya hantu datang dan pergi tim ini tidak diketahui warga. Yang pasti tim ini ada dimana -mana. Mau coba melanggar?

Baca : Dikunjungi Moeldoko, Berikut Pesan Penting Syekh Ali Jaber untuk Umat Muslim

“Tim khusus pemburu pelanggar protokol kesehatan (Prokes) ini dibentuk dalam rangka penegakan Prokes. Berdasarkan Inpres No. 06 Tahun 2020, Perda Provinsi No. 02 Tahun 2020 tentang Ketertiban Umum. Pertimbangannya, pelanggaran prokes ini masih tinggi sehingga perlu tindakan tegas”, kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya saat lounching Satuan Covid Hunter .

Masih kata pria kelahiran Banyuwangi menjelaskan, tim khusus Satuan Covid Hunter atau Tim Pemburu Prokes terdiri dari unsur gabungan melibatkan TNI, Satpol.PP, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri.

“Warga yang tidak pakai masker langsung kita tindak sesuai mekanisme hukum. Mulai sanksi denda hingga ancaman kurungan. Jadi tidak ada lagi alasan lupa, tidak tahu apalagi sengaja tidak memakai masker”, tandas AKBP. Ambaryadi Wijaya.

Baca : Gubernur Jatim Salurkan 26 Ventilator untuk 15 Rumah Sakit Rujukan COVID-19

Tingginya angka positip Covid -19 di Probolinggo menjadi alasan kuat tindakan tegas diambil petugas. Masyarakat yang cenderung mengabaikan bahaya covid -19 menjadi penyebab tingginya penularan.

Tim bentukan AKBP. Ambaryadi Wijaya lengkap dengam kendaraan pendukung mulai mobil reaksi cepat, scoter yang sanggup keluar masuk gang, drone termasuk kelangkapan APD. Tim ini bekerja efektif dalam menentukan target.

“Virus Corona itu nyata dan telah menelan korban nyawa. Siapa pun beresiko tertular tanpa kecuali. Jangan berandai-andai soal covid -19. Semua elemen wajib sepakat untuk wajib protokol kesehatan. Demi putus rantai penyebaran wajib menggunakan masker,” tegas AKBP. Ambaryadi Wijaya.

Baca : Insiden Longsor di Area Heap Leach Tumpang Pitu Tak Pengaruhi Aktifitas Karyawan, Yusi: Kami Laporkan ke ESDM Jatim

Kegiatan tersebut digelar di Alun-Alun Kota setempat, diawali dengan penyematan rompi dan penyerahan kendaraan yang akan digunakan untuk patroli kepada Tim Covid Hunter oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya,

Berurutan juga Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, serta Kasat Pol PP Kota Probolinggo, Agus Efendy, Rabu (16/9) sore, kemarin.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER