Babi Hutan Masuk Toko di Pasar Pedotan Gemparkan Bangorejo

  • Whatsapp
babi hutan (2)
Warga menangkap dan menyembelih Babi Hutan yang diduga hewan jadi-jadian. (ft. Istimewa)

KabarRakyat.ID – Masyarakat Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi heboh keberadaan hewan liar, seekor babi hutan yang diyakini warga binatang jadi-jadian ‘Babi Ngepet’ (untuk pesugihan). Mereka (warga) ramai – ramai mengepung dan memburu babi hutan, dan berhasil menangkapnya di jalan raya Pedotan, masih wilayah desa setempat.

Peristiwa menggemparkan warga Kebondalem itu, terjadi kemarin, Kamis (9/1/2020), jam 11.00 wib.

Read More

Informasi dihimpun, hewan Babi itu datang dari arah Utara Pasar Pedotan, tiba-tiba masuk kedalam toko bangunan milik warga.

“Babi itu tiba – tiba masuk ke toko bangunan lalu saya teriak – teriak dan kita tangkap ramai – ramai,” kata warga setempat.

Setelah berhasil ditangkap, Babi Hutan itu secara beramai – ramai dan disembelih warga ditepi sungai yang tidak jauh dari tempat kejadian.

Fenomena hewan nyasar ke penduduk itu, mendapat tanggapan Sekkertaris Kecamatan Bangorejo, Muhamad Sujoko, membenarkan kejadian penangkapan hewan Babi yang diyakini warga hewan jadi-jadian.

Situasi jalan raya Pedotan, kata Sujoko, sempat mancet. Warga mengira hewan tersebut berkaitan dengan pesugihan. Warga juga yakin, tidak mungkin Babi Hutan itu hewan nyasar turun gunung hutan Srawet.

Reporter : Siswanto

Editor : Choiri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *