Bacalon Independen Lisminingsih-Teteng Serahkan Dukungan ke KPU Kota Blitar

  • Whatsapp
Bacalon Independent (3)
Lisminingsih dan Teteng Rukmocondrono

KabarRakyat.ID – Menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar yang akan dilaksanakan pada September 2020 nanti. Bakal Calon (Bacalon) Independen Pilwali Kota Blitar 2020, pasangan Lisminingsih dan Teteng Rukmocondrono menyerahkan berkas ke KPU Kota Blitar, kemarin (21/2/2020)

Dengan di dampingi puluhan tim suksesnya, Bacalon independen ini menyerahkan surat dukungan sebanyak 2500 foto copy KTP elektronik. Dukungan itu sudah melebihi syarat mnimal untuk calon perseorangan yang di tetapkan KPU, yaitu, 11355 foto copy KTP elektronik.

Read More

Bacalon independen Pilwali Kota Blitar Teteng Rukmocondrono mengatakan, Ia optimis berkas dukungan yang di serahkan ke KPU itu, akan lulus verifikasi administrasi hingga factual nantinya.

“ Hari ini, kita serahkan 21 kotak berisi dokumen dukungan yang di kumpulkan dari 21 kelurahan di tiga kecamatan,” terangnya

Sementara, terkait dirinya bersama Lisminingsih yang berangkat dari jalur Independen, teteng beralasan, jalur perseorangan merupakan symbol perjuangan aspirasi rakyat.

Bacalon Independent (1)
Berkas dukungan diserahkan KPU Kota Blitar/

“Saat ini, Kota Blitar memerlukan perubahan baru yang Inovatif agar menjadi kota yang lebih baik,” Kata teteng kepada Kabarrakyat di sela-sela penyerahan dokumen ke KPU.

Divisi teknis penyelenggara KPU kota Blitar, Hernawan Miftakhul Khabib menyatakan, Berkas yang di serahkan bacalon independen itu, Pihaknya  akan melakukan penghitungan dan pengecekan terlebih dahulu. Sesuai tahapan, jika berkas dukungan ini lolos verifikasi administrasi. Selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi faktual di lapangan.

“Kita akan melibatkan pps untuk memastikan jumlah dukungan tersebut tidak terjadi doble atau ganda,” Terangnya.

Sekedar di ketahui, Berkas dukungan jalur Independen mensyaratkan dalam bentuk pengisian formulir surat pernyataan dukungan terhadap pasangan calon perseorangan, yang di tempel dengan lembaran fotocopy E-ktp beserta tanda tangan dari pemilih.

Reporter: Arif

Editor: Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *