Badan Bencana Daerah: Waspada Bencana Alam

  • Whatsapp
Kepala BPBD Fajar Suasana
Kepala BPBD Fajar Suasana

BANYUWANGI – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi mengingatkan masyarakat untuk kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, terutama potensi pohon tumbang, sehubungan memasuki musim penghujan yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Curah hujan di Banyuwangi sudah mulai meningkat, yang disertai angin kencang dan petir, masyarakat diminta mulai waspada terhadap pohon-pohon yang rawan tumbang,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Banyuwangi, Fajar Swasana,SH saat dikonfirmasi awak media, usai mengikuti rapat paripurna DPRD, Senin (20/11/2017).

Fajar Swasana mengatakan, meski Pemerintah Daerah sudah mengatisipasi potensi pohon tumbang dengan merapikan dan memotong pohon-pohon yang sudah rapuh. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk lebih mewaspadai pohon besar di sekitar lingkungannya, jika terjadi hujan disertai angin.

“Saya berharap masyarakat ikut berperan aktif, dengan melaporkan kepada BPBD, jika melihat ada pohon besar yang kira-kira berpotensi tumbang saat hujan disertai angin. Akan kami tindaklanjuti,” tegas Fajar Swasana.
Selain pohon tumbang, masyarakat juga dihimbau untuk waspada terhadap bencana lainnya, seperti banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Kabupaten Banyuwangi.

Reporter : Hariyadi

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *