Bagi Sembako Kepada Warga, Wabup Yusuf Ingatkan Bahaya Corona

  • Whatsapp
Wabup Yusuf (1)
TERJUN LANGSUNG : Wabup Yusuf Widyatmoko didampingi Kepala Desa setempat, Ali Nurfatoni menyerahkan bantuan sembako kepada Uswatul Hasanah, warga Dusun Krajan, Desa Sumberarum, kemarin.

Kabar Rakyat – Edukasi kepada warga akan munculnya virus corona (Covid-19) terus gencar dilakukan oleh semua pihak. Sebab, wabah penyakit menular tersebut sangat membahayakan dan bisa menimbulkan korban jiwa.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

Read More

Kemarin, Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko menggelar edukasi sekaligus sosialisasi tentang bahaya covid-19 kepada sejumlah warga di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon. Selain sosialisasi, dia juga menyerahkan bantuan sembako kepada puluhan warga yang terdampak karena virus tersebut.

‘’Kita semua harus waspada, karena virus corona ini berbahaya sekali,’’ katanya.

Virus Corona ini merupakan wabah penyakit yang melanda dunia. Dalam situasi seperti ini, semua lapisan masyarakat diminta untuk sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

‘’Jangan lupa rajin cuci tangan, dan sementara ini jangan salaman  (berjabat tangan, red) dulu untuk antisipasi,’’ kata Wabup Yusuf dua periode itu.

Dia juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk saling mengingatkan kepada sesama. Memakai masker sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan.

‘’Bapak ibu sekalian, tolong pakai masker dimanapun berada,’’ katanya dalam arahannya di Kantor Desa Sumberarum.

Dalam kesempatan itu, Wabup Yusuf menyerahkan secara simbolis kepada 20 warga desa setempat. Selain menyerahkan di kantor desa, dia juga membagikan langsung di kediaman rumah warga.

‘’Semoga wabah virus corona ini segera berakhir,’’ harapnya.

Ada tiga lokasi rumah warga yang dikunjungi Wabup Yusuf. Pertama, warga yang kurang mampu dan berdampak atas situasi corona seperti saat ini. Salah satunya, Uswatul Hasanah.

Wabup Yusuf (2)
PEDULI : : Wabup Yusuf Widyatmoko didampingi Kepala Desa setempat, Ali Nurfatoni menyerahkan bantuan sembako kepada Bariyah warga Dusun Krajan, Desa Sumberarum, kemarin.

‘’Suaminya kerja di Bali. Merantau untuk menghidupi keluarga, suaminya tidak bisa pulang,’’ ungkap Kepala Desa Sumberarum, Ali Nurfatoni.

Dia menjelaskan, bahwa juga ada warga yang ditinjau sepulang dari perantauan, yaitu Bali. Yang bersangkutan saat ini sakit.

‘’Sudah diperiksa dan tidak ada gejala mengarah kepada virus covid-19. Yang bersangkutan juga diam di rumah terus tidak pernah keluar rumah,’’ kata Toni, mantan jurnalis itu.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *