Bahan Kampanye Abah Joni Dibakar Orang Tak Dikenal

271 views
APK Caleg PKB di Rogojampi di bakar orang tak dikenal

APK Caleg PKB di Rogojampi di bakar orang tak dikenal (ist)

KABARRAKYAT.ID – Dua alat peraga kampanye caleg PKB H.M Joni Subagio di Dapil II (dua) dibakar orang tak dikenal. Ketua Panwascam Rogojampi, Irfan Hidayat, sedang menelusuri adanya dugaan pembakaran bendera Partai Kebangkitan Bangsa. Lokasi pembakaran terjadi di Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

“Bendera yang dibakar ada dua. Barang bukti sudah diamankan, tidak terbakar sampai habis,” beber Irfan di Mapolsek Rogojampi.

Siapa pelakunya masih dicari. Petugas Panwascam bersama Kepolisian Sektor Rogojampi telah menanyai warga yang mengetahui kejadian itu. Kejadian sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (13/3/2019).

“Tidak ada yang tahu siapa pembakarnya. Sendirian atau beberapa orang masih belum jelas. Saksi hanya tahu ketika bendera tiba-tiba telah terbakar,” sambung Irfan.

Sampai Kamis (14/3/2019), belum ada warga yang melapor atas insiden tersebut ke Panwascam. Walaupun begitu Panwascam Rogojampi telah berkoordinasi dengan Bawaslu Banyuwangi.

“Sudah kita laporkan dan melakukan koordinasi. Petunjuknya harus melakukan pendalaman,” tukasnya, Kamis sore.

Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setyobudi mengatakan, barang bukti bendera yang dibakar memang sudah diamankan. Posisinya ada di tangan Panwascam Rogojampi.

“Bhabinkamtibmas kita datang ke lokasi untuk pengamanan. Karena ini kaitannya dengan pemilu barang buktinya kami serahkan ke Panwascam,” tegasnya.

Ternyata pada bendera PKB tersebut ada nama Joni Subagyo. Itu berarti yang dibakar termasuk kategori bahan kampanye (BK). Abah Joni merupakan wakil ketua DPRD Banyuwangi yang maju lagi sebagai caleg di posisi yang sama. Joni telah mengetahui soal bahan kampanye miliknya yang dirusak.

“Betul, coba tanya ke PAC PKB Rogojampi. Saya lagi di Pasuruan,” ucapnya.

Reporter : Dn/coi

Editor    : Richard

#Abah Joni #APK Caleg #Banyuwangi #PKB

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply