Friday, October 30, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Balai Besar Pengairan Jatim Swakelola Kerusakan Saluran Tersier di Kebondalem

Balai Besar Pengairan Jatim Swakelola Kerusakan Saluran Tersier di Kebondalem

REPORTERJaenudin
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Pekerjaan swakelola perbaikan plengsengan di irigasi saluran tersier di persawahan wilayah Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi mulai dikerjakan.

Saat dikonfirmasi Kordinator Sumber Daya Air (Kor.SDA) Pesanggaran Sugiyono membenarkan proyek pembangunan itu swakelola. “Itu servis saja. Karena telah terdampak bencana tahun lalu,” ujar Sugiyono, Jum’at pekan ini (10/9).

Baca: Bupati Arifin Tinjau Proyek Jalan Pansela Menghubung Trenggalek – Tulungagung

“Saya selaku Kor. SDA Pengairan Pesanggaran selalu memantau pekejaan servis saluran tersier yang dikerjakan cara swakelola oleh Balai Besar Pengairan Provinsi Jawa Timur,” kata Kor. SDA Pesanggaran, Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi.

Penggalian pondasi mencapai 1 mater dan lebar 80 Meter. Dan itu pun bahan untuk pasangan pondasi menggunakan molen kapsul menghabiskan dua mulen.

Baca: Raker Komisi III DPRD Banyuwangi, Perubahan APBD Tahun 2020 PAD Diproyeksikan Menurun

Menurut Sugiono servis saluran tersier yang ada di Desa Kebondalem sudah sesuai standar dan sesuai rancangan anggaran belanja (RAB). Sugiyono menjamin pekerjaan servis saluran tersier kualitas sangat bangus.

Anggaran pembangunan servis saluran tersier, Sugiono tidak mengetahui. Yang lebih tahu dari Balai Besar Pengairan Provinsi Jawa Timur. “Saya hanya melakukan pengaturan air di saat pembangunan di kerjakan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca