Balita 3,5 Tahun PDP Covid-19 Dirujuk ke Malang, RSUD dr. Saleh Kewalahan

  • Whatsapp
Covid-19 Probolinggo Kota
Data terbaru Satgas Covid -19 Kota Probolinggo, Senin (23/3/2020).

KabarRakyat – Balita berusia 3,5 tahun, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Probolinggo, Jawa Timur telah dirujuk ke RS. Syaiful Anwar di Malang.

Itu disampaikan, Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID 19 Kota Probolinggo, dr Abraar HS Kuddah, terkait data pantauan Tim Kewaspadaan COVID 19 yang menunjukan angka signifikan.

Read More

Disampaikan, jumlah orang dalam resiko (ODR) 97 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) 22 pasien dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap 1 pasien, Senin (23/3/2020).

Juru bicara Satgas Covid -19 dr. Abraar HS Khuddah, banyak pasien batuk, pilek sesak nafas berdasarkan hasil laboratorium menunjukan pneumonia. ” Sejauh ini belum terdeteksi positip Covid-19,” jelasnya saat rilis kepada awak media.

Pihak RSUD dr. Saleh, Kota Probolinggo membuat pembatasan pasien dan membangun fasilitas tambahan guna mengantisipasi melonjak pasien. Ada pengawasan keluar masuk yang dijaga ketat untuk diperiksaan semua wajib dipatuhi.

Tenaga medis khusus penanganan COVID 19 sudah dibentuk terdiri dari beberapa staf perawat dan tenaga medis. “Semua dokter kita masukkan semua. Sifatnya komprehensif, dari berbagai disiplin ilmu masuk. Dua tenda yang kami sediakan bersekat, tapi ini bukan untuk perawatan ya,”jelas dr Abraar.

Sementara itu, dokter spesialis paru di RSUD dr Mohamad Saleh, dr Anung Sri Handayani menjabarkan tentang istilah dalam COVID 19 kepada para jurnalis yang hadir.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *