Monday, September 21, 2020
Home JATIM KAB BLITAR Bangkitkan UMKM, Bupati Blitar: ASN dan Warga Gunakan Masker Kain

Bangkitkan UMKM, Bupati Blitar: ASN dan Warga Gunakan Masker Kain

- Advertisement -

Kabar Rakyat – Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, diantaranya dengan menyiagakan layanan call center 112 darurat, rumah sakit rujukan corona di RSUD Wlingi.

Selanjutnya pembentukan relawan desa tanggap Covid-19 hingga penyediaan ruang karantina di sebagian wilayah dan ruang isolasi di setiap desa.

Kali ini agar penerapan pencegahan berjalan maksimal, seluruh elemen masyarakat disarankan untuk menggunakan masker ketika beraktivitas maupun berangkat bekerja.

Bupati Blitar Rijanto meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahnya dan masyarakat agar menggunakan masker kain buatan UMKM lokal.

“Himbauan ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Blitar agar bisa tetap eksis ditengah wabah corona”. Tutur Rijanto

Ia menjelaskan berdasarkan hasil monitoring dengan Dinas Kesehatan setempat, bahwa masker kain bisa digunakan sebagai alat perlindungan diri (APD) untuk mengantisipasi paparan virus corona.

“Setelah kami koordinasikan dengan dinas terkait,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER