Bangunan Portal Jalan Pemkab Trenggalek Roboh Ditabrak Truk ‘Aneh’

  • Whatsapp

Portal Jalan
Dua Portal Pembatas Kelas Jalan roboh ditabrak kendaraan Truk

KABAR RAKYAT – Bangunan portal pembatas kelas jalan di Desa Bendorejo roboh akibat ditabrak truk muatan berat. Padahal portal ini dibangun Pemkab Trenggalek dari APBD anggaran Tahun 2020 di pos anggaran Dinas PUPR.

Terkait peristiwa itu, Misrod (55) warga Desa Bandorejo, bahwa portal ini dibangun pemerintah berdasar permintaan dan usulan warga desa. Guna antisipasi dari kendaraan truk muatan berat masuk di jalan desa yang bukan kelas jalannya.

” Mestinya pandangan sopir tahu ada portal. Laju kendaraan truk mestinya pelan. Namun supir truk itu malah ngegas pergi biarkan portal roboh. Sengaja atau tidak motif tabrak portal hingga roboh, kami belum tahu apa maksudnya. Fakta dilapangan ada dua portal yang roboh dengan peristiwa ditabrak kendaraan,” kata Misrod, Selasa (19/1/2021).

Portal Pembatas Kelas Jalan Roboh

Informasi dihimpun, adanya portal pembatas jalan dibangun pemerintah daerah karena usulan masyarakat desa setempat. Banguna porta sudah sebulan lalu, dan berfungsi sesuai harapan warga sekitar.

“Portal jalan ini sudah pernah roboh. Harapanya, portal kembali dipasang yang lebih kuat lagi. Manfaatnya bisa kurangi aktifitas truk muatan berat, juga ketahanan jalan dan jembatan di desa bertahan tak gampang rusak,” terang Misrod.

Sampai detik ini, belum ada petugas dari dinas yang datang kelokasi. Saat dikonfirmasi lewat telepon, Ramelan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, enggan memberikan penjelasan.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *