Bangunan Badan Jalan yang Ambrol di Ringinmulyo Karena Luapan Air Hujan Diperbaiki Lagi

  • Whatsapp
Proyek Badan Jalan Desa
Diperbaiki Lagi. Proyek Badan Jalan di Dusun Ringinmulyo Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo.

KabarRakyat.ID – Proyek bahu penahan badan jalan diduga pondasi kurang dalam, akibat kena hujan, sudah ambrol. Bangunan dibiayai desa Ringintelu Kecamatan, Bangorejo, Banyuwangi jadi rasan-rasan warga.

Pekerja bangunan Warsidi, mengatakan bangunan yang sudah selesai pekerjaan kondisi ambrol. Lokasi bangunan di Dusun Ringinmulyo, Desa Ringintelu kurang lebih memiliki panjang 78 meter dan yang ambrol kurang lebih 30 meter.

Read More

Menurut Warsidi pasangan pondasi, kayaknya kurang dalam. Pasangan di galian kurang lebih setengah batu saja. kedalaman pondasi di gali kurang lebih hanya 60 cm.

“Mungkin karena luapan air yang menggenang  hingga di jalan kemarin, ahkirnya ambrol,” kata Warsidi.

Tambah lagi, bangunan badan jalan dikerjakan pada tahun 2019 lalu. Dilanjutkan, pada tahun anggaran tahun 2020 ini. Saat ini, masih dalam tahapan pekerjaan.

Mespan, Pelaksana Kegiatan (PK) Desa Ringintelu, mengakui memang proyek ini tahun 2019, dan dilajutkan pada tahun  2020.

“Memang bangunan bahu penahan jalan yang ambrol ini dari pemerintah Desa Ringintelu menggunakan anggaran desa tahun 2019,” jelas Mespan.

Dijelaskan Mespan, anggaran yang digunakan untuk bangunan menggunakan pencairan tahap ke tiga. Cuma berapa anggarannya berapa, kami pelaksana kegiatan tahun 2020 kurang paham besar dan kecil dananya.

Bangunan dengan panjang 109 meter,  dan yang ambrol ambrol kurang lebih 39 mater, saat ini sudah dimulai lagi.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *