Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM TRENGGALEK Bangunan Megah Pasar Pon Trenggalek Diserahterimakan

Bangunan Megah Pasar Pon Trenggalek Diserahterimakan

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Bangunan baru Pasar Pon Kabupaten Trenggalek diserahterimakan oleh rekanan pelaksana pembangunan kepada Kementerian Pekerjaan Umum. Acara itu dihadiri Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, Senin (7/12).

Perlu tahu, fasilitar Pasar Pon di bangun sumber dana APBN pos anggaran. Fasilitas Pasar Pon memiliki 700 kios pedagang. Ditarget pada bulan Januari 2021 akan diserahkan kepada pedagang.

“Hari ini menyelesaikan finishing dan kebetulan Kementrian PU mengundang kita untuk proses serah terima barang milik negara, dengan harapan bisa segera termanfaatkan,” ungkap Bupati Arifin.

” Bila proses serah terima berjalan lancar, bulan Januari 2021 para pedagang bisa menempati bangunan pasar yang baru. Harapannya di tahun 2021 bisa menjadi tonggak sejarah perekonomian di Trenggalek,” lanjutnya.

Pasar Pon yang merupakan pasar legendaris warga Trenggalek, kini hadir dengan wajah baru, serta fasilitas yang juga cukup baik.

” Pasar Pon akan di fasilitasi keamanan diantaranya 55 titik CCTV dipasang tempat strategis. Selain itu ada lift yang bisa digunakan untuk loading barang, kita berharap dengan adanya pasar baru ini, bisa menjadi daya ungkit perekonomian Trenggalek,” jelasnya.

Bupati Arifin juga menambahkan bangunan baru Pasar Pon, diprioritaskan untuk pedagang yang terdampak musibah kebakaran 2 tahun lalu.

Proses pembagian penempatan yang paling krusial dan kita prioritaskan mereka yang terdampak musibah kebakaran dua tahun lalu.*

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca