Bangunan Pak Jatim di Gg. Asta Terbakar

95 views
Kebakaran rumah

Foto: Petugas DAMKAR memadamkan api.

KABARRAKYAT.ID – Bakar kotoran ternak kambing, api menjalar ke bangunan dapur semi permanen milik M. Jatim (64) warga Kampung Karangasem Gg. Asta Rt 01 Rw 04 Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo, (9/6/2019) pagi.

Tidak ada korban dalam musibah itu, kerusakannya pun ringan. Namun api yang membara, sempat membuat kelimpungan warga sekitar.

Puriyono Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo dan Tim Reaksi Cepat (TRC) bersama warga berhasil memadamkan api bersama-sama.

Kronologis diceritakan Puriyono, awalnya M. Jatim sedang membakar sisa tumpukan kotoran ternak kambing di dekat kandang, agar tidak kotor. Tanpa disadari bara api merembet ke pagar yang terbuat dari sasak yang terbuat dari anyaman bambu. Sehingga api membesar merembet ke kandang kambing dan atap dapur rumah yang berdempetan dengan kandang tersebut  .

Saat kejadian pemilik rumah sedang berada di kebun samping belakang rumahnya, melihat kepulan asap hitam yang berasal dari rumahnya ia langsung bergegas pulang untuk memadamkan api serta minta bantuan ke warga sekitar  ,

Selanjutnya, warga yang melihat kebakaran tersebut dengan sigap bahu membahu / bergotong royong memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, berselang beberapa menit kemudian 2 unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Banner PDI







Loading...

#bangunan terbakar #bpbd situbondo #Damkar

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply