Banjir di Rowokangkung dan Sidorejo Mulai Menyusut, Bantuan Makanan Berdatangan

  • Whatsapp
Banjir Lumajang (1)

KabarRakyat – Banjir di Desa Rowokangkung dan Sidorejo Kecamatan Rowokangkung, hari Selasa siang (03/03) mulai surut. Aktifitas warga berjalan seperti biasanya dan fokus membersihkan rumahnya.

Pantauan media ini, hingga genangan air hanya tersisa di sejumlah rumah warga yang berada dikawasan rawan banjir. Meski air sudah menyusut, bantuan baik kebutuhan anak dan makanan  untuk warga tetap berdatangan.

Read More

banner 645x400

Lokasinya, genangan air itu tampak di Dusun Wungurejo dan Krajan Barat Desa Sidorejo. Ketinggian air mencapai, 10 cm hingga 20 cm.

“Untuk di dusun  Genitri air sudah mulai surut,” kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo, dibalai Desa Rowokangkung, Selasa (03/03).

Banjir Lumajang (2)

Warga terdampak banjir, tak bisa memasak. Sehingga untuk suplai makanan pada warga sudah berkurang dari sebelumnya.

” Suplai makanan untuk pagi, siang, dan malam terus kita suplay,  kemarin kita  mensuplai  2 ribu nasi bungkus, sekarang sekitar seribu nasi bungkus,” imbuhnya.

Selain ada dapur umum, bantuan nasi bungkus juga datang dari masyarakat dan juga komunitas. Terlihat juga, masyarakat yang peduli, turun langsung ke lokasi untuk bagikan makanan.

“Masyarakat masih banyak yang peduli,” pungkasnya.

Reporter : Ulum Subekti

Editor : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *