Banjir Rob Masuk ke Rumah Warga Pesisir Pantai Grajagan

  • Whatsapp
Banjir Rob Grajagan (2)
Banjir Rob di Grajagan

KABAR RAKYAT – Sebanyak 35 rumah di sekitar Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur terdampak banjir Rob.

Air sudah masuk ke rumah-rumah warga Dusun Grajagan RT. 04 RW. 03. Namun warga tetap bertahan dan belum diperlukan mengungsi ke tempat aman.

Read More

Pantauan dilapangan, ombak Rob, meluap sejak hari, Rabu sore, 27 Mei 2020. Belum ada korban jiwa dalam banjir Rob. Namun sejumlah perabot rumah tangga warga Dusun Grajagan sudah basah karena air Rob masuk ke rumah-rumah.

Menurut Agus Irawan (40)  warga Grajagan mengatakan ombak air laut wilayah perairan Pantai Grajagan cukup besak.

” Ombak air laut mulai jam 1 dini hari dan  sampai sekarang air laut masih belum surut,” ungkap Agus Irawan pada Kabar Rakyat.

Air Rob jadi tempat mainan anak-anak

Terkini air Rob, masih menggenang di kawasan tersebut. Bahkan sejumlah anak-anak memanfaatkan banjir Rob untuk bermain-main.

Kondisi nelayan, disaat ombak besar, memilih berhenti aktifitas dengan tidak mencari ikan di laut. Mereka hanya bertahan dan menunggu situasi gelombang air laut surut.

“Tapi ada rumah yang terendam air laut. Kurang lebih warga yang tinggal ada 35 KK (kepala keluarga) ada di tepi pantai Klampokan. Hanya 4 kapal nelayan rusak dan alat dapur yang terendam,” paparnya.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *