Banjir Tahunan Jadi Masalah Serius, Camat Pesanggaran; Sudah Ada Kesepakatan

  • Whatsapp
Rapat musyawarah warga dan pemerintah di Balai Desa
Rapat musyawarah antara warga dan pemerintah di Balai Desa membahas banjir tahunan.

KabarRakyat.ID – Banjir tahunan, dalam musim penghujan di Ring 1 (satu) pertambangan emas, jadi bahasan pokok musyawarah masyarakat dengan pemerintah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi Jawa Timur, di balai desa, Selasa (25/2).

Lewat Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan Banjir Tahunan, dihadiri Pemerintah Kecamatan Pesanggaran, Kasi Pemerintahan dan Trantib, Sekdes Sumberagung, Korsda Kecamatan Pesanggaran, Hippa Desa Sumberagung, Ketua Kelompok Tani Desa Suberagung dan Warga pemilik lahan bentaran sungai apur.

Read More

banner 645x400

Camat Pesanggaran, Sugiyo Darmawan mengatakan dengan hasil rapat koordinasi dan sosialisasi untuk pencegahan banjir tahunan ini sudah menghasilkan mufakat bersama.

Warga meminta, bantuan alat berat dari DPU Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Banyuwangi didatangkan. Rencana alat berat dipergunakan untuk mengatasi sumbatan satu dapur bambu yang ada disungai.

Warga Masyarakat diimbau/disarankan kalau menembang atau memotong pohon atau yang lainnya tidak boleh membuang ranting disungai.

Dan Warga Masyarakat dilarang membuang sampah disungai/disembarang tempat.

Rencana diutara jembatan sanggawe aliran sungai apur yang belok dibuatkan aliran sungai lurus ketimur sampai tembus sungai kali gangga.

Jadi air sungai apur bisa mengalir dua arah ke timur dan keselatan agar adanya hujan suatu saat tiba aliran sugai lancar dan mengurangi munculnya kesumbatan lagi, pungkasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *