Sunday, October 25, 2020
Home EKONOMI PERBANKAN Bank Indonesia Jember Mengadakan Road To Festival Syariah Tahun 2020

Bank Indonesia Jember Mengadakan Road To Festival Syariah Tahun 2020

Press Release

- Advertisement -

Tingkatkan Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah

KABAR RAKYAT – Dalam rangka menyambut kegiatan Festival Syariah Regional Jawa Tahun 2020 yang akan diadakan di bulan Oktober, Bank Indonesia Jember mengadakan Road To Festival Syariah Tahun 2020.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Road To Festival Syariah akan mengangkat tema tentang Islamic Social Finance, Food, dan Fashion. Kegiatan akan diadakan pada tanggal 23 September, 25 September, dan 1 Oktober 2020.

Pada tanggal 23 September 2020pukul 09.00-12.00 WIB akan diadakan webinar dengan tema “Islamic Social Finance: Answer To The Indonesia Economic Challenge” dengan narasumber KH Misbahus Salam, Ketua BAZNAS Jember, Prof Dian Masyita Ph.D, Ketua Bidang Pengembangan Zakat DPP IAEI, dan Yudistira Hendra Pramana S.E, M.Sc, Ph.D, Akademisi Universitas Gajah Mada.

Baca : HKTI Banyuwangi Siapkan Program Penguatan Modal Petani Kopi 

Webinar kali ini akan membahas tentang kondisi ZISWAF di Indonesia, optimalisasi dana ZISWAF untuk pertumbuhan ekonomi, dan kebijakan yang diperlukan dalam meningkatkan dana kelolaan ZISWAF. Masyarakat yang tertarik mengikuti kegiatan dapat mendaftar melalui tautan http://tiny.cc/ROADTOFESYAR2020.

Selanjutnya, masyarakat dapat mengikuti kegiatan Virtual Fashion show pada tanggal 25 September 2020 Pukul 18.00 WIByang akan menampilkan dua puluh lima karya pengrajin batik di Jember bekerja sama dengan Geraldus Sugeng, desainer asal Surabaya.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh desainer ternama, yaitu Itang Yunasz, Jenahara Nasution, dan Wignyo Rahadi. Ajang virtual fashion show kali ini juga sebagai persiapan bagi para pengrajin batik yang akan mengikutsertakan karyanya dalam kegiatan New York Couture Fashion Week.

Baca : 100,32 Hektare Lahan Kompensasi PT. BSI Diserahkan

Dalam kegiatan yang sama masyarakat dapat menikmati Virtual Concert oleh Rizky Febian, musisi muda nasional yang tengah meningkat popularitasnya. Masyarakat dapat mengikuti kegiatan melalui Zoom dengan tautan  http://bit.ly/ZoomFesyarJawa2020.

Bagi penikmat kopi, tema food dalam Road To Fesyar kali ini akan mengangkat tentang komoditas kopi melalui kegiatanvirtual cupping dan virtuallatte art competition. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2020 bertepatan dengan hari kopi internasional.

Lomba Virtual Cupping dilaksanakan bekerja sama dengan House of Barista melibatkan produk kopi wilayah Jember. Sedangkan, lomba latte art competitionbekerja sama denganjuara Nasional Indonesia Latte Art Championship (ILAC), yaitu Robby Firlian, pemenang tahun 2018 dan Restu Sadam Hasan, pemenang tahun 2019 yang akan bertindak sebagai juri. Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti kegiatan latte art competition dapat mendaftar melalui tautan  http://tiny.cc/VIRTUALCOFFEE.

Baca : Bank Indonesia Salurkan CSR Protokol Kesehetan ke Pokdarwis

Kegiatan Road To Festival Syariah Regional Jawa merupakan wujud kepedulian Bank Indonesia Jember untuk meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Selain itu, diharapkan webinar ini bisa mendorong peningkatan dan pengelolaan dana kelolaan ZISWAF yang lebih optimal untuk pertumbuhan ekonomi, dan mendorong peningkatan kualitas komoditas potensi ekspor dari Jember, yaitu batik dan kopi.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca