Banner ‘Kekecewaan’ Jalan Rusak di Sidorejo Kulon Bikin Geli Pembacanya

  • Whatsapp
Banner Protes jalan rusak di Sidorejo Kulon
Banner Protes jalan rusak di Sidorejo Kulon. ft. Jaenudin/KabarRakyatID

KabarRakyat.ID – Satu banner bernada kekecewaan, berukuran 3X4 terpampang di Dusun Sidorejo Kulon, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur. Entah siapa yang memasang banner tersebut. Namun, dari pesan yang dituliskan tergambar nada  protes warga yang kecewa infrastruktu berupa jalan rusak yang tidak pernah diperbaiki selama 12 tahun. Bahkan banner itu sudah menyebar viral di Medsos.

Isi pesan dalam tulisan banner itu, yakni PAK KADES..!! TOLONG SAMPAIKAN PESAN KE PAK BUPATI BANYUWANGI  MASYARAKAT SIDOREJO KULON APA BOLEH PINDAH KE KABUPATEN LAIN?? SUDAH BOSEN 12 TAHUN LEWAT ASPAL GERONJAL TERUS.

Read More

banner 645x400

Menurut Tirin, salah satu warga setempat, mengatakan kemungkinan banner itu dipasang pada malam hari di depan rumahnya. Tirin mengaku baru tahu dan belum tahu siapa yang memasangnya. “Baru tahu, banner terpasang,” ujar Tirin warga Sidorejo Kulon pada wartawan, Sabtu (1/2).

Dijelaskan, kondisi jalan poros desa yang rusak ini, sebenarnya akses jalan pendidikan menuju SMPN 1 Gambiran. Jalan sepanjang kurang lebih 1.700 meter juga menghubungkan dua desa, yakni Desa Wringinagung dan Tegalsari. Yang terparah yang di Dusun Sidorejo Kulon.

Bahkan ada satu titik jalan yang dibangun terkesan di buat berpetak-petak. Seperti jalan menuju Pasar Senin dari arah timur sudah dibangun hotmix. Tapi ditengah justru masih dibiarkan rusak. Kemudian dibangun lagi dari sebelah barat.

Menanggapi banner kritik dari warga. Terpisah, Mohamad Asrofi, Sekertaris Desa Yosomulyo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemasangan banner itu inisiatif warga adanya jalan rusak dan lama tidak diperbaiki. Pihaknya, selaku pemerintah desa tidak bisa berbuat apa-apa apalagi untuk melepas bener tersebut.

“Sebenarnya, pemerintah Desa Yosomulyo sudah mengajukan ke Pemerintah Kabupaten (Banyuwangi, red). Sudah seringkali. Tapi tidak ada realisasi hingga kini,” pungkasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *