Rabu, November 25, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Banner Tak Standar KPU Paslon Yusuf-Riza Disoal Warga Kradenan

Banner Tak Standar KPU Paslon Yusuf-Riza Disoal Warga Kradenan

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Warga mengeluh karena banyak dipasang banner minimalis, alat peraga kampanye Pilkada yang tidak standar dan indikasinya melanggar peraturan KPU atau PKPU.

Banner minimalis tak standar peraturan KPU sengaja dipasang dilingkungan Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

Tampak banner minimalis itu, ada gambar paslon Yusuf-Riza, tulisa jargon ‘Makmur Bersama Wong Cilik’ dan angka 1 (satu), tampak dipasang di ruang jalan desa dan tembok warga, Sabtu (31/10).

Baca : Diantar Keluarga, DPO Pencurian Bantalan Rel KAI Serahkan Diri

Cerita banner minimalis itu, diungkap Galuh warga Kradenan, Purwoharjo, mengatakan bener ini sudah merasa terpasang disetiap Dusun Desa Kradenan.

“Sepertinya banner minimalis dipasang sebagai petunjuk arah untuk kegiatan gowes, Sepeda Sehat bertempat di Rowo, Dusun Kaliboyo, Desa Kradenan,” ungkap Galuh.

Yang melaksanakan acara gowes, sepeda sehat, jelas Galuh, dilaksanakan Karang Taruna Desa Kradenan kerjasama dengan Pemerintah Desa Kradenan.

Baca : Berikut Keunggulan Smart Kampung Hadapi Pandemi

Banner tak standar di Desa Kradenan. ft. Jaenudin

Kegiatan sepeda sehat digelar Karang Karang Taruna bersama Pemerintah Desa Kradenan, patut dicurigai tidak netral. Terbukti ada banner ukuran minimalis itu. “Saya sayangkan, jika kental muatan politik. Bawaslu mestinya turun dan bertindak,” ungkap Galuh.

“Apa lagi, banner minimalis bergambar paslon bupati dan wakil bupati Yusuf-Riza nomor 1 (satu) bertebaran di sudut sudut jalur yang akan di lintasi gowes berhadiah,” paparnya.

Dihubungi via ponsel, Kepala Desa Kradenan Supriyono pada kabarrakyat.id menegaskan memang benar hari Minggu, ada acara gowes Sepeda Sehat. Tidak ada kegiatan Sepeda Sehat ada muatan politik.

Baca : Aktifis Anti Korupsi Donal Fariz : Arifin Bersih dari Korupsi

“Saya tidak tahu banner itu. Coba di cek di daerah mana banner minimalis terpasang. Segera kita cabuti,” jawab Kades Kradenan Supriyono via ponsel.

Terpisah, Ketua Panwascam Purwoharjo, Debi Irwanto mengakui ada kegiatan gowes, sepeda sehat di Desa Kradenan.

Dipastikan Ketua Panwascam Purwoharjo, tidak ada acara kampanye. Tapi gowes sepeda sehat dilaksanakan Karang Taruna Desa bersama Pemerintah. “Suratnya pada kami sudah masuk sebagi pemberitahuan,” ujar Debi Irwanto, Ketua Panwascam Purwoharjo.

Baca : Sekdaprov Gowes Sambil Kampanye Masker di Pasuruan

Panwascam Purwoharjo, setelah mendengar informasi langsung cek lokas pemasangan banner minimalis di rute sepeda sehat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca