Banser di Banyuwangi Selatan Apel Siaga NKRI Harga Mati

368 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT.ID – Ratusan anggota Barisan Serba Guna atau Banser Nahdlatul Ulama (NU) di Banyuwangi Selatan mengadakan apel siaga NKRI Harga Mati dengan mantan Banser di era Presiden KH. Abdurrahman Wachid (Gus Dur). Kegiatan digelar di jalan Rowo Biru, Dusun Krajan Desa Buluagung Kecamatan Siliragung, Sabtu (16/3/2019).

Acara tersebut digelar, karena keprihatinan isu nasional, sekaligus penghormatan pada seniornya Pak Tekad (mantan Banser) karena meninggal dunia beberapa hari lalu.

Mantan Ketua Banser H. Abdillah Rafsanzani mengatakan dalam acara apel siaga Banser saat ini, telah terjadi upaya memecah belah yang dilakukan kelompok garis keras.

“Kelompok garis keras ini sengaja mengacau dengan cara memecah belah NKRI. Musuh para pengacau ini ada tiga aparat keamanan (TNI/Polri) dan kekuatan ulama NU. Tugas Banser harus bisa menjaga keutuhan NKRI,” kata H. Abdillah.

Abdillah menghimbau agar Banser juga ikut menangkal berita Hoax yang kini menyebar dan mengganggu stabilitas keamanan. Karena Hoax merupakan strategi pengacau negara dalam upaya memecah belah anak bangsa.

Pesan terakhir H. Abdillah agar Banser dalam garis komandonya ikut menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 legeslatif dan pilres 17 April 2019 mendatang. Karena massa pemilu ini sangat penting demi tercipta pemilu yang berkualitas.

Usai menggelar apel siaga, ratusan Banser menggelar tahlil dan doa bersama untuk keselamatan negara.

Reporter : Din/Jaenudin/Choiri

Esitor : Richard

banner 468x60)

#banser #Nahdlatul Ulama #siaga nkri

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply