Relawan Banteng Jenggirat Dukung GusTi

143 views

Foto Bersama: Banteng Jenggirat Tangi Dukung Gus Ipul Mbak Puti di Pilgub Jawa Timur (Ft. Gus)

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Komunitas Banteng Jenggirat Tangi, mendeklrasi dukungan untuk pemilu gubernur Jawa Timur 2018, pada pasangan Drs. H Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Hj. Puti Guntur Soekarno Putri SIP (Mbak Puti), bertempat di kediaman Elliana Sudjana, Bendahara Sarina Perjuangan di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, .

Acara deklrasi dukungan Gus Ipul – Mbak Puti, dikemas dengan sederhana namun penuh hikmat itu diikuti puluhan banteng tua dan muda yang sepakat menyatukan diri sebagai relawan untuk tim pemenangan.

Baca juga : PDIP Latih Penggerak Pemilih Pemilu

Aksi dukungan mendapat apresiasi Elliani Sudjana. Menurutnya, dukungan dari relawan ini, sebagai semangat untuk mendongkrak perolehan suara di pemilu Gubernur Jawa Timur, memenangkan Gus Ipul Mbak Puti, yang diusung dan didukung partai koalasi PKB, PDIP, Gerindra, PKS, Hanura versi Munas dan Perindo.

Baca juga : Waow! Ada KAMPUNG WISATA LUKIS di Kempon

“Bapak – bapak dan pemuda dari beberapa desa se-Kecamatan Glagah ini awalnya datang secara sukarela ke tempat kami. Kemudian kami satukan untuk diadakan pemantapan malam ini dan tercetuslah nama Banteng Jenggirat Tangi,” papar Ely sapaan akrabnya.

Selain itu lanjut Ely, tidaklah berlebih semuanya semata-mata demi untuk suksesi bagi pasangan GusTi dalam pemilu gubernur Jawa Timur tahun ini.

Baca juga : Trijiwa – Pengamen Nyanyikan GusTi Desa ke Desa

“Sederhana tapi nyata, dan Relawan Banteng Jenggirat Tangi akan menambah semangat untuk mendulang perolehan suara. Sebab, menurut mereka GusTi memang lebih patut untuk menjadi pemimpin Jatim,” tandas Ely.

Yanto, salah satu anggota Komunitas Banteng Jenggerita Tangi di Banjarsari, mengatakan sebagai marhaen tidak ada lain, pilihan dijatuhkan pada Gus Ipul dan Mbak Puti. Sebab, calon gubernur dan calon wakil gubernur adalah pasangan komplit dan memiliki histori tentang sejarah berdirinya bangsa Indonesia.

“Mbak Puti adalah cucu proklamator kemerdekaan Bung Karno, Sedangkan Gus Ipul adalah tokoh pendiri Nahdlatul Ulama, KH. Hasyim Ashari. Insyaallah kami tidak salah menjatuhkan pilihan ini,” pungkas Yanto, sembari meminta foto bersama untuk menunjukan momentum berharga ini.

Reporter : gus

Editor : Coi/Choiri

#Gus Ipul Mbak Puti #Komunitas Banteng - Jenggirat Tangi #Sarinah Perjuangan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply