Bantuan Logistik Korban Banjir Terus Berdatangan

50 views
banner 468x60)

Bantuan logistik korban bencana banjir, perorangan dan lembaga terus berdatangan

KABARRAKYAT.ID – Bantuan kemanusiaan, logistik untuk penanganan korban banjir bandang yang melanda Dusun Karangasem, Wonorekso, Bangunrejo, dan Garit, Desa Alas Malang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi terus berdatangan.

Kepala BPBD Banyuwangi Fajar Swasana menyebutkan, berbagai macam bantuan dari perorangan dan lembaga non politik, sejak Jumat malam hingga siang ini, Minggu (24/6/2018), terus berdatangan.

Bantuannya, kata Fajar, bermacam-macam seperti halnya, bantuan beras, minyak goreng, mie instan, telur, tikar, hingga pakaian layak pakai. Dan jumlahnya banyak dan kemungkinan terus bertambah setiap jamnya.

Bantuan Banjir Berdatangan (3)

Bantuan Banjir di Pos BPBD Terus Berdatangan (3)

Hingga saat ini Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, tengah mendata jumlah kerugian atau kerusakan akibat banjir bandang tersebut.

Baca juga : Warga Terdampak Banjir Bandang Mengaku Trauma

Berdasarkan data terbaru BPBD Banyuwangi, ada 328 rumah rusak akibat banjir yang dibagi dengan 3 kategori meliputi, rusak ringan sejumlah 123 rumah, rusak sedang  sebanyak 182 rumah, dan rusak parah sebanyak 23 rumah.

Sementara untuk mengamankan bantuan tersebut, Polres Banyuwangi mengerahkan sekitar 2 peleton dari Satuan Sabhara Polres Banyuwangi untuk menjaga mengamankan bantuan dari tindakan kriminal. Sementara dari TNI Kodim 0825, terus membantu membersihkan rumah penduduk bersama relawan lainnya.

“Kita dibantu maksimal dari Kepolisian dan TNI serta relawan peduli bencana lainnya,” pungkas Fajar.

Reporter : Fattahur

Editor : Richad

banner 468x60)

#banjir bandang #Banyuwangi #BPBD #Logistik Bencan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply