Banwaslu Ngebut Membersihkan APK-BK

123 views
banner 468x60)
Foto : Banwaslu ngebut bersihkan alat peraga kampanye di masa tenang, Senin (15/4/2019).

Foto : Banwaslu ngebut bersihkan alat peraga kampanye di masa tenang, Senin (15/4/2019).

KABARRAKYAT.ID – Di masa tenang jelang Pemilu 17 April 2019 yang tinggal dua hari lagi, membuat Banwaslu Kabupaten Probolinggo ngebut membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK), yang masih terpasang di area publik.

Sejumlah Parpol dan Caleg peserta Pemilu 2019 masih males untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di masa tenang. Padahal sesuai aturan dan kesepakatan wajib aturan pencopotam APK dan BK harus sudah dilepas.

Kenyataan ini membuat Banwaslu mengambil tindakan tegas sesuai aturan Pemilu. Sedikitnya 4.800 APK dan BK yang telah dicopoti Banwaslu yang tersebar di 24 kecamatan.

” Banwasku targetkan 200 buah APK dan BK di copot setiap hari di 24 Kecamatan. Semua APK akan diamankan di gudang Panwascam untuk selanjutnya akan dimusnahkan”, kata Fathul Qorib SH.

Masih kata Qorib menjamin APK-BK ini, sudah bersih sebelum H-1 pencoblosan. Sehingga warga sudah tidak melihat adanya APK-BK bertebaran. Baik yang berada di jalan kecamatan, jalan desa maupun yang di pekarangan atau rumah warga.

“Kami pastikan harus bersih di masa tenang hingga H – 1 semuanya clear. Kami juga minta dukungan para Caleg dan Partai dalam kegiatan bersih-bersih APK dan BK”, tutup Fathul Qorib.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 468x60)

#banwaslu #Pemilu 2019 #Tertibkan APK masa tenang #Bawaslu kabupaten Probolinggo #KPU kabupaten Probolinggo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply