Sunday, August 9, 2020
Home BONDOWOSO Banyak OPD Dijabat Plt, Ketua Komisi 1 DPRD Bondowoso : Pemerintah Daerah...

Banyak OPD Dijabat Plt, Ketua Komisi 1 DPRD Bondowoso : Pemerintah Daerah Lucu

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Sebanyak 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bondowoso hingga saat ini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Kekosongan jabatan defenitif tersebut akan bertambah satu OPD lain, yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Menanggapi kondisi tersebut, Ketua Komisi 1 DPRD Bondowoso, H. Tohari menilai pemerintah daerah lucu. Pasalnya, ditengah kekosongan pejabat definitif, pemerintah malah mengisi jabatan staf ahli dan asisten.

” BKD, Diknas, Inspektorat itu malah Plt. Ayo sekarang urgent mana staf ahli itu dengan Diknas. Ini justru yang dikemas kok asisten. Ini kan menjadi lucu akhirnya,” jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (24/7/2020).

DPRD Bondowoso sudah meminta Pemda untuk segera melakukan mutasi atau open bidding mengisi kepala OPD tersebut. Namun, hingga kini kekosongan pejabat definitif tersebut belum satupun diisi. Bahkan, ada satu OPD melakukan perpanjangan Plt. untuk yang ketiga kalinya.

” Saya pikir penunjukan itu tidak salah karena sudah diatur dalam Peraturan Bupati,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah SE, mengatakan bahwa Bupati sudah memerintahnya untuk segera melakukan pelantikan. Pihaknya sudah melakukan koordinasi untuk open bidding terhadap 11 OPD, tiga diantaranya secara mutasi.

” Kan begini persoalannya, kepala OPD ini masuk kemana yang bisa dimutasi. Dan sisa itu mau di open bidding berapa. Kemarin sudah kita rapat. Tapi ketika kita mau melangkah kegiatan yang lain datang,” tutur Sekda Syaifullah.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER