Banyuwangi, 1 Pasien Sembuh dan 2 Orang Positif Covid-19 Totalnya 13

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono. dok.

Total Covid-19 sebanyak 13 pasien

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi memberikan kabar baik dan tidak baik. Yakni, kabar baiknya, 1 (satu) pasien negatif Covid-19 atau sembuh. Sebaliknya, ada 2 (dua) orang positif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas, dr. Widji Lestariono, menyatakan total ada 13 kasus Covid-19 di Banyuwangi. Di mana 5 orang sembuh, 7 orang perawatan, dan 1 orang meninggal.

Read More

”Ada tambahan satu pasien sembuh, yaitu pasien nomor 6, yang dinyatakan positif pada 25 Mei lalu. Setelah itu sudah dua kali swab dan semua negatif,” ujar dr Widji Lestariono, akrab disapa Dokter Rio, pada Jumat (12/6/2020).

Selain itu, ada tambahan dua kasus positif di Banyuwangi, yaitu pasien nomor 12 dan 13. Pasien 12 adalah pria berusia 33 tahun asal Kecamatan Kalipuro yang bekerja di Pulau Madura. Riwayat yang bersangkutan adalah mobilitas Surabaya, Gresik, Banyuwangi.

”Hasil uji swab 4 Juni, dan hari ini dinyatakan positif. Pasien diisolasi di RSUD Blambangan,” ujar dokter Rio.

Baca: Ratusan Kepala Desa Tergabung ASKAB Tolak Pemotongan ADD 

Baca: Beredar Video TikTok Salah Satu Kepala Dinas di Kabupaten Bondowoso Bikin Heboh

Harus diwaspadai, kasus OTG (orang tanpa gejala). Itu menimpa pasien 12 yang tidak memiliki gejala kesakitan.

Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan penelusuran terhadap kontak eratnya sebanyak 12 orang, yaitu 10 anggota keluarga, 1 tetangga, dan 1 teman.

”Hari ini tim kami melakukan rapid test terhadap 12 orang tersebut,” ujar dokter alumnus Universitas Airlangga tersebut.

Adapun tambahan pasien lainnya, pasien 13, adalah seorang perempuan dari Kecamatan Muncar yang selama satu bulan terakhir berdomisili di Tegaldlimo.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *