Banyuwangi Buat Percontohan 8 Destinasi New Normal Majestic Healty Tourism

  • Whatsapp
Cek wisata Pulau Merah

KABAR RAKYAT – Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi membuka percontohan 8 destinasi wisata.

Hal itu disampaikan, Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi melalui Kasi Pengelolaan dan Pengembangan Destinasi Wisata, Iswanto, Rabu, 10 Juni 2020.

Read More

Dari 8 destinasi itu, akan dijadikan percontohan new normal. Diantaranya, Wisata Pulau merah, Wisata Pantai Mustika, Wisata Taman Nasional Alas Purwo, Grand Wadu dodol, kawah Ijen, Djawatan dan Bangsring Underwater, juga Gandrung Terakota.

Harapan kedepan, dibukannya destinasi wisata itu jadi percontohan new normal protokol Covid-19. Syaratnya mengikuti protokol kesehatan dan disertai dengan perilaku wisata new normal.

Destinasi wajib menyediakan, masker, sarung tangan, hand sanitizer dan tempat cuci tangan di tempat strategis. Juga thermo gun, tabung semprot disinfektan dan alat pelindung diri untuk petugas frontliner.

Sedangkan 8 destinasi wisata semua pengelola sudah di latih cara untuk dibukanya new normal tersebut. Destinasi wisata lainnya, juga akan diberi pelatihan mengelola destinasi wisata ini.

Setelah semua siap, direncanakan tanggal 14 Juni 2020 dari tim Pemda Banyuwangi juga cek lokasi 8 destinasi wisata yang untuk percontohan.

Pengunjung juga akan dibatasi, wisata kawah Ijen paling banyak harus 250 pengunjung. Sedangkan kalau pengunjung yang ada di destinasi wisata seperti Pulau merah dan Wisata lainya paling banyak 500 pengunjung, pungkas Iswanto.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *