Saturday, August 15, 2020
Home BANYUWANGI Banyuwangi Evaluasi Kebijakan New Normal Life Pariwisata

Banyuwangi Evaluasi Kebijakan New Normal Life Pariwisata

KABAR RAKYAT – Kebijakan destinasi new normal life yang sudah di mulai 22 Juni 2020 di evaluasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi melalui Gugus Tugas Pencegahan COVID-19.

Acara evaluasi dihadiri 15 destinasi wisata yang lolos verifikasi dari tim gabungan Gugus Tugas tersebut, bertempat di Aula pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Selasa (14/7/2020).

Rapat evaluasi dipimpin langsug oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, M.Y. Bramuda S.Sos M. Disampaikan, bahwa dalam kurun waktu 2 minggu terakhir dilakukan uji coba new normal pariwisata.

“Kami melakukan ujicoba pembukaan 10 destinasi serta melakukan pengamatan selama uji coba new normal pariwisata. Bagi destinasi yang lolos sertifikasi oleh team gugus covid 19, secara umum sudah mencukupi,” jelasnya.

Pemberian masker pada pelaku wisata

“Namun para pramuwisata dan petugas lapangan harus semakin waspada dan meningkatkan kmampuan dibidang layanan sesuai protokol covid,” ungkap Bramuda dihadapan pelaku dan pengelola wisata.

Dalam rapat bersama, selain point penting hasil pengamatan lapangan, juga disepakati bersama Untuk menstabilkan kelayakan kesehatan dan menjaga wisatawan dan petugas di setiap destinasi wajib libur 1 hari dalam 1 minggu.

[the_ad id=”29596″]

Wisatan luar daerah Banyuwangi wajib rapid tes untuk rombongan keluarga cukup surat sehat dr dinas kesehatan terdekat. Pengatifan kembali chek point diperbatasan, serta wajib mengikuti program Apkikasi Banyuwangi Tourism.

“Ini langkah kebijakan kami menjaga destinasi, pelaku wisata dan wisatawan agar tetap brand Wisata Sehat Banyuwangi tetap terjaga,” ungkapnya.

Sepakat menjalankan hasil evaluasi

Adapun libur 1 hari dalam seminggu guna melakukan penormalan destinasi dengan penyemprotan disinfectan fasilitas umum destinasi, menjaga dan memeriksa fasilitas kesehatan sesuai prtokol agar wisatawan saat buka setiap harinya sehingga merasa aman nyaman, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER