Banyuwangi Genapi Medali Perak di Cabor Muaythai

88 views
Atlet Muaythai

Muhamad Syaif naik podium rembut medali perak di Porprov di Gersik, Kamis (11/7/2019).

KABARRAKYAT.ID – Perjuangan siswa SMK PGRI 1 Banyuwangi Muhamad Syaif yang tutun di Cabang olahraga Muaythai sumbang 1 medali perak di Porprov Jatim 2019 di Gersik. Meski tampil habis-habisan juri lebih memenangkan atlet Kabupaten Blitar di partai final, Kamis (11/7/2019).

Muhamad Syaif, tampil impresif di laga final turun di kelas 54 Kg melawan Lufi Nugroho asal kabupaten Blitar. Bertanding di gedung WEP Gersik, muhamad Syaif memaksa pertarungan cepat sejak awal ronde. Syaif mengandalkan siku dan long hook saat bermain rapat. Sempat mengungguli Nugroho dari Kabupaten Blitar.

Begitu juga di ronde kedua Syaif masih terlihat unggul dalam menekan lawan. Tendangan sempat masuk ke area perut. Pertarungan saling menekan juga terulang di ronde ketiga. Namun beberapa kali pukulan Nugroho dinilai lebih unggul oleh dewan juri dan memenangkan dalam laga final ini.

Meski meraih medali perak Muhamad Syaif mengaku puas bertarung habis-habisan di laga final.

” Saya sudah bertarung maksimal tapi juri memutuskan lain. Ya kita terima saja, ini pertarungan terbaik saya melawan Nugroho dari Kabupaten Blitar”, kata atlet asuhan Ahmad Hidayat.

Pertarungam final Muhamad Syaif sendiri mendapat suport langsung ketua KONI Kabupaten Banyuwangi Michael Edi Hariyanto.

Ia nampak kecewa anak asuhnya dinyatakan kalah tipis dari lawannya asal Blitar.

“Secara umum Muhamad Syaif tampil bagus tapi wasit menentukan lain ini yang membuat kami terkejut”, ujar Michael  saat ditemui di sisi ring, Kamis (11/7/2019).

Hasil medali perak dinilai cukup membanggakan. Pasalnya, atlet muaythai Syaif hanya berlatih 8 bulan namun sudah tembus final.

Reporter: Richard

Editor: Choiri

#Banyuwangi raih medali perak di muaythai #KONI Banyuwangi #SMK PGRI 1 Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply