Banyuwangi Juara Terbaik Lomba Desa Tangguh Bencana Jatim

  • Whatsapp

Ekspedisi Destana Stunami di Banyuwangi
Ekspedisi Destana Stunami di Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Kabupaten Banyuwangi meraih prestasi Desa Tangguh Bencana (Destana) Terbaik kategori Madya se Jatim.

Lomba Destana Tingkat Jatim itu, kata Eka Muharram Kabid Kedaruratan Logistik BPBD, diwakili oleh Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran.

Bacaan Lainnya

“Prestasi ini membanggakan untuk masyarakat Banyuwangi. Pihaknya berterima kasih atas atas usaha dalam kegiatan membangun ketangguhan menghadapi bencana alam,” kata Eka Muharra.

Penghargaan diberikan Gubernur Jatim tanggal 12 Oktober 2020 pada Upacara Peringatan Hari Jadi Jatim 2020 di Gedung Grahadi Surabaya.

Ekspedisi Destana Tsunami
Ekspedisi Destana Tsunami. (Dok)

Tim Juri, kata Eka, sudah menilai peserta lomba pada bulan September lalu. Lomba digelar tahunan oleh Pemprov. Jatim berguna untuk mendorong peningkatan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana.

Kriteria penilaian lomba Destana Jatim meliputi Kebijakan Pemerintah Desa, Kelembagaan yang dibentuk Desa, Fasilitasi Desa, Rencana Desa, aktivitas dan pengetahuan masyarakat dalam Penanggulangan Bencana.

Hasil penilaian terhadap kriteria tersebut, Desa Sarongan mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan Desa lainnya se Jawa Timur.

BPBD menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa, BPD, FPRB, Relawan Destana serta seluruh masyarakat Desa Sarongan yang peduli dan ikut partisipasi dalam upaya penanggulangan bencana untuk membangun ketangguhan Desa dalam menghadapi Bencana.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *