Saturday, August 15, 2020
Home PEMERINTAHAN Bapemperda DPRD Trenggalek Rapat Kerja bersama TAPD

Bapemperda DPRD Trenggalek Rapat Kerja bersama TAPD

KABAR RAKYAT – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD rapat kerja dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Rabu (8/7)

Hal ini dalam rangka mendorong Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang LPJ Bupati Trenggalek pelaksanaan APBD 2019 segera rampung di bahas.

Joko Irianto Sutran Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek sebagai Ketua TAPD, dalam paparannya menyampaikan secara fisik laporan neraca, terkait penggunaan anggaran dan Silpa APBD 2019 menjadi kendala molornya pembahasan.

“Dikarenakan kita semua dihadapkan pada permasalahan penanganan Pandemi maka kami mohon maaf, pengajuan pembahasan molor dari jadwal. Predikat laporan BPKP kepada pemkab Trenggalek dengan predikat WTP, kami berharap semua memaklumi,” jelas Joko.

“Kami dari TAPD akan selalu mengikuti perkembangan zaman, dan kedepan laporan ini bisa lebih baik sesuai instruksi Mendagri. Maka kami berharap kepada Bapemperda untuk melakukan pendampingan dalam pembahasan, sehingga laporan kedepan bisa lebih mendetail,” jelas Joko lebih lanjut.

Ada beberapa catatan yang disampaikan oleh anggota fraksi yang hadir, setelah dilakukan pencermatan terhadap laporan neraca penggunaan APBD 2019 yang disampaikan TAPD.

[the_ad id=”29596″]

Juru bicara fraksi Demokrat menyoroti tentang kurang mendetailnya laporan neraca penggunaan anggaran dan silpa.

“Tidak mengurangi makna esensi laporan yang disampaikan untuk dilakukan pembahasan , kami berharap pengajuan laporan lebih akuntable,” jelas Zainudin.

Tim TAPD yang diwakili oleh Agus Yahya Kepala Bakeuda dalam paparannya menyadari beberapa point penting tidak tersampaikannya secara mendatail dalam laporan pertanggungjawaban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER