Baru Berstatus PDP, RD Meninggal Dunia di RSUD HAMS Kisaran

  • Whatsapp
covid-19-4922384_1920
Ilustrasi Corona PIXABAY

Dimakamkan dengan cara protokol penanganan Covid-19

Kabar Rakyat – Pasca ditetapkannya berstatus PDP baru-baru ini. RD akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD HAMS Kisaran.

Read More

Berdasarkan kesepakatan dengan pihak keluarga, RD yang merupakan warga Lingkungan II, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan dimakamkan sesuai standar COVID-19.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan, bahwa berdasar hasil pemeriksaan sementara dari Dokter spesialis paru Nini, almarhum menderita penyakit Sepsis (Keracunan bakteri dalam tubuh).

“RD dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat,” jelasnya.

20200417_151921TPU di asahan
Pemakaman PDP di Kabupaten Asahan.

Terkait keluarga almarhum RD, Rahmat mengatakan, untuk keluarga tidak dilakukan pemeriksaan. Sebab, dari 2 kali pemeriksaan menggunakan rapid test yang dilakukan kepada almarhum, hasilnya negatif.

“Kita akan terus berupaya melakukan pencegahan. Dan berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk mengikuti anjuran dan melaporkan bila ada pendatang dari luar kota. Sehingga bisa menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan,” pungkasnya. ***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *