Bawa Benda Tajam di Kampung Orang, Pria Pancer Diamankan

  • Whatsapp
Cluring_Amankan Pria Pancer
Polsek Cluring evakuasi pria dari Balai Desa Plampangrejo. (ft.Jaenudin/KabarRakyatID)
Gerak geriknya dipantau warga Ringinpitu sejak sore hingga malam.

KabarRakyat.ID – Seorang pria asal Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran diamankan warga Dusun Ringinpitu, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, karena membawa benda tajam. Diduga hendak berbuat kriminal.

membawa benda tajam diamankan warga Dusun Ringinpitu, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Minggu (12/1), malam, 20.00 wib.

Read More

Warga menduga pria asal Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, ini hendak melakukan pencurian. Beruntung, Polsek Cluring dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Plampangrejo, mengevakuasi pria ini dari Balai Desa ke Polsek Cluring, guna amuk massa lebih besar.

Kapolsek Cluring AKP B. Mandrias  melalui Kanit Intelkam Polsek, Aiptu Sujoko mengatakan memang benar ada laporan masyarakat Dusun Ringinpitu Desa Plampangrejo pihak Polsek mendatangi TKP.

“Pria ini diduga akan melakukan perbuatan tindak pidana,” tutur Aiptu Sujoko, Minggu (12/1/2020).

Baca juga:

Disampaikan, identitasnya, Sabarrudin (50) warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Informasi dihimpun, pada  jam 19.00 Wib,  Kadus Dendi Hermanto, S.Pd, melaporkan perihal adanya sepeda motor Jupiter No.Pol. L.3272 NB yang sedang parkir di pingir jalan ditengah sawah. Dari itu, warga sekitar TKP curiga. Selanjutnya mencari pemilik sepeda motor tersebut, dan ternyata bukan warga lingkungan Plampangrejo. Telah bersembuyi dibelakang rumah warga Bapak Holili.

Selanjutnya, Sabarudin diamankan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kadus  bersama masyarakat. Sempat dibawah ke Balai Desa Plampangrejo.

Guna menghindari amuk massa. Akhirnya Polsek Cluring tiba, dan mengamankan ke Mapolsek.

Barang bukti diamankan petugas, sepeda motor Jupiter, sebilah pisau, satu buah gunting , satu buah HP merk Evercross, satu buah cas HP, dan dompet milik pelaku.

“Pelaku diamankan warga, karena tidak bisa menjelaskan keberadaanya di wilayah tersebut, sejak sore sekitar jam 15.00 Wib,” jelasnya.

Warga ada yang mengetahui, pelaku terlihat mondar mandir dan mencurigakan. Serta sejak awal sudah di perhatikan warga. Saat diamankan telah bersembunyi dibelakang rumah warga.

“Belum ada barang yang diambil. Melainkan masih sebatas barang milik sendiri. Tapi mencurigakan karena benda tajam,” imbuhnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *