Bawa Senpi Illegal Pemuda Tiyuh Diciduk Polres Tulangbawang

174 views

Foto: Reskrim Polres Tulangbawang amankan seorang pemuda membawa senpi illegal 

KABARRAKYAT.ID – Satreskrim  Polres Tulangbawang, Provinsi Lampung berhasil menangkap pemuda inisial FA alias MA (17), pelaku dugaan tindak pidana membawa, menguasi dan menyimpan senpi (senjata api) beserta amunisi tanpa dilengkapi dokumen resmi.

Kasatreskrim Polres Tulangbawang, AKP Zainul Fachry, SIK mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, pelaku ditangkap saat nongkrong diwarung dikawasan Kampung Tri Dharma Wira Jaya Kecamatan Banjaragung, pada hari Selasa (27/11), sekira pukul 21.00 WIB.

“FA alias MA yang berprofesi buruh, merupakan warga Tiyuh/Kampung Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat,” tutur AKP Zainul. Rabu (28/11).

Pelaku tersebut merupakan salah satu TO (target operasi) orang pada pelaksanaan Operasi Waspada Krakatau 2018, yang sedang di gelar oleh Polres Tulangbawang dan Polsek Jajaran, beberapa waktu lalu.

“Pelaku ditangkap oleh petugas kami saat sedang berpesta miras di warung tuak. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan senpi rakitan jenis revolver berikut 2 butir amunisi aktif call 5,56 mm, yang diselipkan oleh pelaku dipinggang kanannya. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolres,” papar AKP Zainul.

Untuk diketahui bersama, pelaku sudah dua kali melakukan tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polsek Banjaragung dan semuanya telah dilakukan upaya diversi oleh penyidik Polsek.

“Saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Tulangbawang dan akan dijerat dengan Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 tahun 1951, tentang larangan kepemilikan senpi illegal. Dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya 20 tahun,” tandas AKP Zainul.

Reporter: Buhari

Editor: Coi/Choiri

banner 970x90









Loading...

#Bawa Senpi Illegal #Kabar Kriminal #Pemuda Tiyuh

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply