Bawaslu Sosialisasi Peran Disabilitas Dalam Pemilu

112 views
banner 468x60)
Bawaslu Kediri

Foto: Bawaslu Kota Kediri bersama penyandang Disabilitas dalam sosialisasi pengawasan pemilu 2019 (Didik S)

Jelang Pemilu 2019

KABARRAKYAT.ID – Dalam Pemilu tahun 2019 Badan Pengawasan Pemilu ( Bawaslu ) Kota Kediri gelar kegiatan sosialisasi peranan penyandang disabilitas dalam partisipasi terhadap pengawasan Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Hotel Insumo Kediri, Kamis (28/02/2019).

Dalam kegiatan ini penyandang disabilitas yakni, tuna wicara, tuna netra, tuna rungu dan tuna daksa mengikuti jalannya kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Bawaslu kota Kediri.

Baca juga:

Mansur, Ketua Bawaslu Kota Kediri menjelaskan  bahwa dalam kegiatan ini kelompok disabilitas kita beri motivasi dan semangat agar ikut berpartisipasi dalam pemilu. Disamping itu juga memperkenalkan fungsi dan tugas Bawaslu dalam melakukan pengawasan pemilu, kelompok difabel juga mempunyai hak untuk memilih dan dipilih misalnya mencalonkan diri sebagai calon legislatif  mendatang.

“Kelompok Difabel kita ajak partisipasi selain datang ke TPS tetapi juga ikut mengawasi tahapan tahapan pemilu sehingga pemilu ini, semua warga negara bisa terakomodir hak pilihnya maupun hak untuk dipilih,” tambah Mansur Ketua Bawaslu Kota Kediri.

Reporter : Didik S

Editor : Richard

banner 468x60)

#bawaslu kota kediri #disabilitas #Pemilu 2019

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply