Bawasprov Minta Panwascam Jaga Kehormatan Penyelenggara Pemilu

  • Whatsapp
Bawasprov Minta Panwascam Jaga Kehormatan Penyelenggara Pemilu
Bawasprov Minta Panwascam Jaga Kehormatan Penyelenggara Pemilu

BANYUWANGI – Badan Pengawas Pemilu Provinsi (Bawasprov) Jawa Timur meminta Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) menjaga kehormatam penyelenggara pemilu. Berdasar pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kejadian pelanggaran pemilu seringkali terjadi di tingkat bawah. Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Bawasprov Jatim, Aang Kunaifi, saat membuka acara Bimtek Panwascam se Kabupaten Banyuwangi di Hotel Minak Jinggo Glenmore, Rabu (29/11).

“Saya tidak mau penyelenggara pemilu ada yang dipecat karena persoalan etik. Terlebih sekarang Panwaskab memiliki kewenangan untuk menindak pelanggaran pemilu yang ada di wilayahnya tanpa harus melalui DKPP” tegasnya.

Kepada 75 Panwascam di Banyuwangi, Kunaifi menegaskan agar mereka lebih amanah dalam menjalankan tugas kepengawasan di wilayah masing-masing, khususnya di wilayah yang rawan pelanggaran.

Sementara itu Hasyim Wahid, Ketua Panwaskab Banyuwangi mengatakan, Panwascam harus lebih disiplin dalam menjalankan tugasnya, mulai dari hal yang sepele hingga hal yang besar. Selain itu dia juga menekankan kepada jajaran yang ada dibawahnya untuk tidak melakukan hal yang dinilai kurang pantas.

“Saya berharap momen Bimtek ini dimanfaatkan sebagai pijakan untuk memperjelas tanggung jawab dan wewenang panwas, sehingga dapat.meningkatkan kualitasnya,” pungkasnya.

Reporter : (Irham)

 

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *